Yuni, Film Indonesia yang Bercerita Tentang Perempuan Melawan Hal Tabu

Reporter : Yoyok
Jumat, 10 Desember 2021 13:45
Yuni, Film Indonesia yang Bercerita Tentang Perempuan Melawan Hal Tabu
Kisah Yuni sangat dekat dengan kehidupan kita saat ini.

Tidak banyak filn Indonesia yang menceritakan tentang perempuan di tahun ini. Salah satu yang mencuri perhatian banyak orang adalah film berjudul Yuni.

Yuni menjadi sorotan karena berhasil ditayangkan di Busan International Film Festival. Kini, Yuni secara resmi telah tayang di bioskop Indonesia.

Lalu, seperti apa sih cerita tentang Yuni?

1 dari 6 halaman

Film Yuni bercerita tentang seorang gadis bernama Yuni yang tergolong pintar di sekolahnya. Cita-cita Yuni yaitu untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin.

Keinginan Yuni untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya memang terdengar cukup sederhana. Namun, hal ini menjadi tabu di kampung tempat ia tinggal.

Film Yuni © Diadona

2 dari 6 halaman

Yuni yang ingin meraih cita-citanya terhalang karena muncul masalah. Masalah tersebut ketika ia dilamar oleh seorang pria yang tidak ia kenal.

Di kampungnya, terdapat sebuah mitos bahwa jika ada yang menolak lamaran sebanyak tiga kali berturut-turut, maka bakal sulit dapat jodoh.

3 dari 6 halaman

Demi meraih cita-citanya, Yuni pun menolak dua lamaran yang datang padanya. Yuni pun jadi bahan omongan orang kampungnya.

Ketika lamaran yang ketiga datang, Yuni jadi galau karena di satu sisi ia sudah kepincut dengan pria lain.

Film Yuni © Diadona

4 dari 6 halaman

Sutradara film Yuni, Kamila Andini, membeberkan bahwa di filmnya tersebut terdapat adegan seks. Di situlah titik Yuni mengalami perubahan sikap.

Seks pun menjadi cara Yuni untuk terbebas dari pengaruh kata-kata orang lain.

5 dari 6 halaman

Tidak hanya Arawinda Kirana sebagai Yuni yang bermain dalam film ini. Ada Asmara Abigail, Kevin Ardilova, dan juga Marissa Anita.

Beri Komentar