Yoo Ah-in Tetiba Dapat Serangan Warga Sipil Usai Pemeriksaan Kasus yang Menjeratnya

Reporter : Nasa
Kamis, 21 September 2023 19:34
Yoo Ah-in Tetiba Dapat Serangan Warga Sipil Usai Pemeriksaan Kasus yang Menjeratnya
Aktor 36 tahun ini kembali mencuri perhatian publik Korea Selatan...

Bintang film Korea Selatan, aktor Yoo Ah-in mendapat serangan warga sipil dengan botol kopi saat keluar dari ruang pemeriksaan di Mapo, Seoul. Peristiwa itu terjadi setelah sang aktor hendak meninggalkan Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada Rabu (24/05/2023) malam.

Ia sedang menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan menyalahgunakan narkoba. Ia keluar dari sel karena hakim menilai tak perlu melakukan penahanan kepada dirinya.

1 dari 4 halaman

Yoo Ah In Terancam Kena Denda Rp 116 Miliar Dampak dari Kasus Narkoba © Diadona

Menurut info dari laman Theqoo, Yoo Ah-in saat keluar dari sel tahanan dengan memakai setelan jas dengan dasi hitam. Ia keluar dari sel dengan pengawalan ketat.

Namun, sang aktor tiba-tiba diserang warga sipil dengan botol kopi. Ia sempat terkejut dan segera balik badan, tetapi sang pengawal bergegas mengarahkan Yoo Ah-in untuk terus berjalan ke arah mobil.

Yoo Ah-in tidak lagi ditahan usai hakim Pengadilan Pusat Seoul menolak surat perintah penangkapan untuk sang aktor. Sebelum keluar tahanan, ia mengaku bersyukur dan menghormati keputusan pengadilan yang tidak menahan dirinya.

2 dari 4 halaman

Ia sendiri menyatakan bakal mengikuti kelanjutan proses kasus tersebut secara kooperatif, serta mengaku benar-benar menyesal telah menyalahgunakan narkoba.

" Saya akan bekerja sama dengan kooperatif sepanjang proses yang tersisa dan mengungkapkan semua yang saya mampu," ujar Yoo Ah-in, seperti dikutip Korea JoongAng Daily pada Rabu (24/5).

" Saya menyesal [menggunakan narkoba]. Saya tidak menilai itu adalah hal yang bisa saya putuskan [apakah Ah-in seharusnya ditahan]. Saya menghormati putusan pengadilan dan berterima kasih," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kasus Penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang

Yoo Ah-in sebelumnya dipanggil polisi untuk penyelidikan lebih lanjut soal dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Selain zolpidem, Yoo Ah-in diduga mengonsumsi empat jenis obat-obatan, yakni propofol, ganja, ketamine, dan kokain.

Zolpidem disebut mirip dengan obat-obatan lain seperti propofol dan ketamine. Namun karena bersifat adiktif, dokter tidak memperbolehkan obat itu dikonsumsi lebih dari 10mg kepada pasien per hari.

4 dari 4 halaman

Sementara itu, pada Februari lalu, zolpidem bukan termasuk jenis obat yang diuji pada Yoo Ah-in. Namun setelah melihat catatan resep untuk aktor itu, polisi menemukan cukup alasan untuk menyimpulkan ada penyalahgunaan obat tersebut.

Pihak polisi dilaporkan juga sudah melakukan penggerebekan terhadap fasilitas medis yang memberikan resep zolpidem kepada Yoo Ah-in.

United Artist Agency (UAA) selaku agensi Yoo Ah-in juga sempat merilis pernyataan tanggapan soal laporan itu. Agensi menegaskan Ah-in hanya menggunakan pil tidur untuk mengatasi insomnia.

Semoga ada jalan terbaik ya buat Yoo Ah-in. Gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar