Wow! Stray Kids Sukses Raih Penjualan Album 'ODDINARY' Tertinggi Dalam Sepekan

Reporter : Arifina
Jumat, 25 Maret 2022 14:54
Wow! Stray Kids Sukses Raih Penjualan Album 'ODDINARY' Tertinggi Dalam Sepekan
Cuma sepekan loh!! Keren banget deh Stray Kids...

Eksistensi boy group Korea, Stray Kids tmpaknya tengah tinggi. Hal itu terbukti dari album baru bertajuk ODDINARY yang dirilis pada 18 Maret 2022 lalu sukses di pasaran.

Tepat sepekan, hari ini (Jumat, 25/3/2022) Stray Kids berhasil meraih prestasi yang mengesankan lewat album barunya. ODDINARY menjadi album mereka dengan penjualan tertinggi hanya dalam waktu sepekan setelah mereka comeback.

1 dari 5 halaman

Dilansir dari coppamgz,album 'ODDINARY' Stray Kids sudah terjual sebanyak 853,021 eksemplar. Sebelumnya, rekor tertinggi penjualan album mereka dipegang oleh 'NOEASY' dengan jumlah 641,589 eksemplar.

Woww... keren banget ya, cuma seminggu doang udah capai penjualan album yang besar aja nih.

Konsep comeback kali ini, sejatinya hadir dengan mini album ODDINARY dengan berisikan 7 buah lagu. Di antaranya, Venom, Maniac, Charmer, Freeze, Lonely St., Waiting For Us, dan Muddy Water dengan judul utama lagunya sendiri adalah Maniac.

Mengusung tema unik, peluncuran album baru mereka beberapa waktu lalu bertajuk futuristic yang dipadukan dengan sebuah 'kegilaan' dalam konsepnya.

2 dari 5 halaman

ODDINARY sendiri merupakan gabungan dari dua kata Bahasa Inggris yakni 'Odd' dan 'Ordinary'. Keduanya, berarti 'aneh' dan 'biasa'. Yang mana, mini album ODDINARY ini memiliki arti sebagai hal yang aneh adalah hal yang biasa.

Dalam abum ini menggambarkan kisah-kisah abnormal yang akan mematahkan persepsi kerangka normal. Adanya visual serta penampilan yang kuat diharapkan dapat meningkatkan popularitas kepemimpinan Stray Kids sebagai pemimpin K-Pop Generasi ke-4.

3 dari 5 halaman

Stray Kids © Diadona

Selain itu, penggarapan album ini juga spesial. Sebab, boy band beranggotakan 8 orang ini menggaet beberapa produser. Seperti DallasK, Trippy, JUN2, Nickko Young, Millionboy dan VERSACHOI yang sebelumnya ikut terlibat dalam album 'NOEASY' untuk menyusun dan mengatur lagu.

Dalam comeback-nya, JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Stray Kids juga  membuka penjualan album pre-comeback atau yang biasa disebut dengan Pre-Order (PO) untuk Mini Album anak asuhannya itu sejak beberapa hari sebelum jadwal comeback mereka. Yang mana, hal ini juga terbilang mendulang kesuksesan.

4 dari 5 halaman

Terhitung dalam chart, hasil pre-order mini album Stray Kids ODDINARY sampai tanggal 16 Maret(sehari sebelum rilis) jumlahnya mencapai lebih dari 1,3 juta eksemplar. ngka ini terjadi peningkatan sebanyak 400 ribu dari album sebelumnya.

Lewat album baru mereka, Stray Kids berencana untuk menggelar Tur Dunia " MANIAC" . Ke-8 member yakni, Hyunjin, felix lee, Bang Chan, Lee Know, I.N, Han Ji Sung, Seo Chang-bin, serta Kim Seung Min kan memulai tur tersebut pada akhir bulan April 2022 mendatang.

5 dari 5 halaman

Ini merupakan konser Stray Kids dengan tatap muka pertama mereka setelah dua tahun lebih tidak diadakan tur dunia karena pandemi COVID-19. Tur dunia ini bakal dimulai dari Seoul (Ibu kota Korea Selatan) dan dilanjutkan ke beberpa negara lainnya.

Seperti, Jepang (Kobe dan Tokyo) hingga Amerika Serikat (Newark, Chicago, Atlanta, Fort Worth, Los Angeles, Oakland dan Seattle). Rangkaian tur dunia ini dijadwalkan bergilir hingga Juli 2022 mendatang.

Beri Komentar