10 Lagu KPop Ini Terkenal dan Nagih Banget, Tapi Tidak Pernah Menang di Acara Musik

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 2 Februari 2022 07:10
10 Lagu KPop Ini Terkenal dan Nagih Banget, Tapi Tidak Pernah Menang di Acara Musik
Padahal deretan lagu KPop ini layak banget buat menang.

Budaya Korea Selatan memang diterima baik oleh masyarakat Indonesia, apalagi lagu-lagunya yang candu. Meski menggunakan bahasa asing, KPopers Indonesia justru ketagihan sama keanekaragaman lagu-lagu dari negeri Ginseng tersebut.

Deretan lagu di bawah ini misalnya, yang bikin candu buat didengerin kapanpun. Namun, lagu-lagu nyentrik di bawah ini justru nggak dapat kemenangan di acara musik apapun loh, Diazens. Padahal layak banget buat dapat penghargaan.

1 dari 10 halaman

Really Bad Boy (RBB) - Red Velvet

Girl group asal SM Entertainment ini memang terkenal dengan konsepnya yang unik.  Mereka mengusung Red atau Velvet di tiap comeback-nya. Di tahun 2018 lalu Irene cs membawakan Really Bad Boy yang sudah ditunggu jadi lanjutan dari lagu 'Bad Boy'. Tapi malah nggak menang sama sekali.

2 dari 10 halaman

Shine - PENTAGON

Bisa dibilang Shine adalah salah satu karya legit dari Pentagon. Melodinya juga candu bikin ikutan nyanyi. Tapi ia juga masuk dalam list keanehan 'Kok bisa sih nggak menang?'

3 dari 10 halaman

After School - WEEEKLY

Lagu musim panas ini sih nggak hanya menarik untuk KPopers, bahkan menyapa gendang telinga dengan asyik buat banyak orang. Sempat viral juga di TikTok loh! Begitu lagu diputar, rasanya kayak ingin ikutan dance ya, Diazens?

4 dari 10 halaman

God's Menu - Stray Kids

Ada juga God's Menu dari Stray Kids yang juga dicintai banyak orang.  Bahkan views di YouTube juga nggak main-main. Bisa dibilang 'God's Menu' jadi lagu pertama Stray Kids yang bisa mencapai 300 juta views sampai saat ini. Tapi, bisa-bisanya nih bikin KPopers gregetan, kok bisa ya nggak dapat kesempatan menang.

5 dari 10 halaman

Boss - NCT U

Dari detik pertama lagu ini sudah menarik perhatian. Kalau dengeri Boss dari NCT U yang addict ini pasti bikin kalian bingung kan. 'Kok bisa sih, nggak dapat satu kemenangan pun di acara musik?'. Padahal elemen rap dan koreografi yang susah selalu menjadi penampilan yang ditunggu dari unit NCT tersebut.

6 dari 10 halaman

Like OOH-AHH - TWICE

Memiliki aneka konsep dengan pesonanya tersendiri, TWICE mampu menghadirkan lagu-lagu yang ikonik. Salah satunya adalah 'Like OOH-AHH' yang menjadi lagu debut TWICE. Konsep ceria ala anak sekolahan sukses melambungkan nama girlgroup asal JYP Entertainment tersebut. Namun sayang, awal mula karirnya dengan 'LIKE OOH-AHH' tidak cukup mulus untuk meraih kemenangan.

7 dari 10 halaman

Very Nice - SEVENTEEN

Membawa konsep yang menyenangkan, tapi ternyata lagu dari SEVENTEEN ini tidak sempat membawa satu penghargaan pun. Padahal lagu 'Very Nice' ini sesuai dengan judulnya, ear-catching banget. Meski begitu, lagu yang terdapat dalam album 'Love & Letter' ini tetap dicintai para carats kok.

8 dari 10 halaman

Answer - ATEEZ

Mengusung suara dramatis yang terdengar seperti soundtrack film, bikin lagu dari ATEEZ ini disukai banyak orang. Nggak perlu ditanya soal koreografinya. ATEEZ selalu punya penampilan yang menakjubkan. Saking addict-nya, tiap denger lagu ini pasti bikin auto ikut nyanyi.

9 dari 10 halaman

Next Level - aespa

aespa cukup berhasil menjadi pusat perhatian dengan debutnya 'Black Mamba'. Sehingga penampilan selanjutnya dari girl group beranggotakan empat orang itu amat dinantikan. Karina cs comeback membawakan 'Next Level' yang addictive di telinga banyak orang sekalipun bukan KPopers. Namun ternyata hal itu nggak cukup memberi mereka kesempatan untuk menang di acara musik.

10 dari 10 halaman

BOOMBAYAH - BLACKPINK

Makin bikin kaget, ada juga loh lagu dari BLACKPINK yang nggak berhasil membawa kemenangan. Padahal, kalau diingat lagu 'BOOMBAYAH' ini sampai diputar di manapun saking demamnya sama suara-suara khas dari member girlgroup asuhan YG Entertainment tersebut. Apalagi penampilan mereka yang mengusung konsep girl crush sangat diminati.

Beri Komentar