Warga Gelar Tahlilan Unik yang Aman dari Corona, Wah Bisa Banget Ditiru!

Reporter : Riza Umami
Selasa, 7 April 2020 13:00
Warga Gelar Tahlilan Unik yang Aman dari Corona, Wah Bisa Banget Ditiru!
Salut, di tengah pandemi masih gelar tahlilan.

Berbagai kegiatan perkumpulan kini ditiadakan untuk sementara karena adanya himbauan untuk di rumah saja akibat virus Corona. Salah satu yang tak bisa dilakukan warga oleh sementara waktu adalah tahlilan.

Tahlilan ini adalah kegiatan umat Islam yang biasanya dilakukan seminggu sekali tepatnya pada Malam Jumat. Saat ada orang yang meninggal pun, warga juga tahlilan untuk mendoakan almarhum yang telah meninggal.

1 dari 3 halaman

Namun, di tengah pandemi ini warga tak bisa menggelar tahlilan. Meski demikian bukan berarti tak ada cara lain. Seorang netizen dengan nama akun Twitter @UmaruddinM membagikan potret unik untuk melakukan tahlilan di tengah wabah Corona ini.

Berawal dari ada seorang warga di desanya yang meninggal dunia. Karena sedang pandemi begini, warga pun tak bisa berkumpul dan tahlilan bersama seperti biasanya. Namun kemudian mereka memiliki cara yang unik untuk menggelar tahlilan.

2 dari 3 halaman

Tahlilan ini dilakukan serentak dari rumah masing-masing. Ada satu orang yang memimpin tahlilan dari masjid dan disiarkan lewat pengeras suara masjid. Kemudian, warga desa pun mengikuti dari rumahnya masing-masing.

Berikut ini cuitan yang dibuat oleh @UmaruddinM.

3 dari 3 halaman

Tweet yang dibuat pada 4 April ini pun banjir pujian dan komentar dari warganet, berikut ini beberapa di antaranya.

Wah salut banget, warga di desa ini masih menggelar tahlilan di tengah pandemi gini ya. Semoga bisa dijadikan contoh oleh yang lain. Meski di rumah saja, ibadah pun harus tetap jalan.

Beri Komentar