Walau Belum Lama Lahir, Bayi Ini Udah Harus Mengidap Virus Corona

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 16 Maret 2020 07:52
Walau Belum Lama Lahir, Bayi Ini Udah Harus Mengidap Virus Corona
Bahkan bayi yang baru lahir pun harus sudah mengidap virus corona.

Kata 'corona' sepertinya udah nggak asing lagi ya di teling kalian. Ya, virus ini sudah menyebar di berbagai negara, bahkan Indonesia sekarang lagi gempar-gemparnya. Update terbaru yang dilansir dari Kawalcovid19.id, jumlah kasus di Indonesia saat ini telah mencapai 117 orang, dengan detal 104 dalam perawatan, 8 orang sembuh dan 5 orang meninggal.

Umumnya, yang terkena virus corona adalah orang-orang dewasa, walaupun anak-anak nggak menutup kemungkinan juga iku terkena. Tapi gimana kalau sejak bayi, bahkan baru lahir, ia sudah harus mengidap virus corona?

1 dari 3 halaman

Ya, diambil dari Liputan6.com, ada seorang bayi di Inggris yang dinyatakan positif terkena virus corona di rumah sakit North Middlesex University, padahal bayi tersebut baru saja lahir.

Sang Ibu ternyata juga mengidap virus corona, dengan adanya gejala pneumonia yaitu sebuah infeksi yang menyerang salah satu atau kedua paru-paru. Gejalanya bisa batuk berdahak, menggigil, sulit bernapas, dan demam.

Namun, pihak rumah sakit masih belum bisa mengetahui dengan pasti apakah penyebaran virus corona tersebut kepada sang bayi saat sedang di dalam kandungan, atau pada saat proses melahirkan.

Wah, kasian banget ya si bayi :(

2 dari 3 halaman

Nggak cuma di Inggris, ternyata bayi di Indonesia tepatnya di daerah istimewa Yogyakarta ada yang sudah terkena virus corona. CNN melalui channel Youtubenya menayangkan demikian.

Kabar ini dipastikan oleh Banu Hermawan, Kabag Hukmas RSUP Dokter Sardjito. Bayi tersebut baru berusia 3 tahun, dan kini masih sedang diisolasi bersama kedua orang tuanya.

Meski demikian Banu mengatakan, kedua orang tuanya nggak punya gejala yang signifikan sebagai penginap virus corona, dan nggak ada riwayat perjalanan ke luar negeri, hanya menetap di kawasan rumahnya saja.

3 dari 3 halaman

Dengarnya aja kayaknya udah sedih banget, baru juga terlahir di muka bumi tapi sudah terkena virus yang mewabah ini. Namun, nggak seharusnya juga kita saling menyalahkan satu sama lain. Tetap jaga kebersihan dan kesehatan, dan semoga mereka yang sudah terkena virus corona cepat sembuh dan juga fenomena virus tersebut cepat berakhir. Aamiin

Beri Komentar