Viral 'Hujan Cacing di China', Ternyata Begini Faktanya

Reporter : Riza Umami
Selasa, 14 Maret 2023 16:50
Viral 'Hujan Cacing di China', Ternyata Begini Faktanya
Beneran hujan cacing di China?

Saat ini, sedang ramai diperbincangkan di media sosial sebuah video yang menunjukkan benda-benda menyerupai cacing jatuh di atas mobil yang terparkir. Hal ini pun tampak seperti hujan cacing.

Benda tersebut menempel di hampir seluruh bagian mobil dan video ini diklaim berasal dari daerah China. Dilansir dari laman liputan6.com (14/), faktanya benda tersebut bukanlah cacing, melainkan sebuah tangkai bunga yang jatuh dari pohon.

1 dari 4 halaman

Seperti yang diketahui, saat ini daerah China sedang memasuki musim semi, di mana banyak bunga dan tangkai bunga yang jatuh dari pepohonan pada jalan-jalan di negara tersebut.

Hujan Cacing di China © Diadona

2 dari 4 halaman

Seorang pengguna TikTok yang tinggal di China juga mengklarifikasi bahwa kabar adanya hujan cacing di Beijing adalah tidak benar, dan yang jatuh di atas kendaraan adalah tangkai bunga biasa.

Pemilik akun TikTok @imniming menjelaskan bahwa benda yang terlihat seperti cacing pada video yang viral sebenarnya merupakan serbuk sari atau " tree's pollen" dari bunga yang jatuh dari atas pohon.

3 dari 4 halaman

Hujan Cacing di China © Diadona

Ia juga menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi karena wilayah Beijing sudah memasuki musim semi, sehingga bunga dan tangkai bunga banyak yang berguguran. Akun tersebut menegaskan bahwa kejadian ini bukan karena hujan cacing, melainkan hal yang wajar terjadi pada musim semi.

4 dari 4 halaman

Kabar lain juga menyatakan bahwa tangkai bunga yang jatuh tersebut berasal dari pohon poplar tulip, sehingga bentuknya menyerupai cacing dan bukan hewan seperti ulat atau lainnya yang menjadi viral di media sosial.

Nah, jadi ternyata bukan hujan cacing ya melainkan bunga-bunga yang berjatuhan dari pohon. Hanya saja sekilas bentuknya mirip seperti cacing. Siapa nih yang sempat terkecoh dan ngira kalau itu memang cacing?

Beri Komentar