Viral Mobil Pengunjung Rusak Ditabrak Singa di Taman Safari Prigen Pasuruan, Begini Kronologinya

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 12 Februari 2023 13:23
Viral Mobil Pengunjung Rusak Ditabrak Singa di Taman Safari Prigen Pasuruan, Begini Kronologinya
Sukses bikin panik, ini kronologi mobil rusak ditabrak 2 singa di Taman Safari Prigen Pasuruan, Jawa Timur.

Belum lama ini beredar luas sebuah video yang memperlihatkan aksi dua singa yang bertengkar dan saling kejar-kejaran di Taman Safari Prigen, Pasuruan. Kejadian tersebut diabadikan oleh salah seorang pengunjung yang juga menikmati kawasan wisata yang terkenal akan banyaknya satwa hidup bebas di alam.

1 dari 5 halaman

Dalam video tampak singa yang berkejaran sampai menabrak salah satu mobil pengunjung tipe mini hatchback warna merah. Video yang diunggah oleh akun @febrian_pepe tersebut pun akhirnya viral dan menduduki puncak pencarian di lini masa.

2 dari 5 halaman

Bikin Panik Pengunjung

Pada cuplikan video lain, tampak penumbang berteriak histeris kala melihat langsung kejadian. Dari video lain yang direkam dari mobil di belakangnya, mobil berwarna merah yang ditabrak dua ekor singa tersebut tampak penyok.

Video tersebut pertama kali diunggah akun TikTok @youkopi107 dengan caption “ Perkelahian singa di Taman Safari Prigen Tabrak Mobil Pengunjung”, Sabtu 11 Februari 2023 dini hari.

3 dari 5 halaman

Mobil Pengunjung Rusak Ditabrak Singa di Taman Safari Prigen Pasuruan © Diadona

Bisa dibilang, kecepatan lari singa itu tampang kencang hingga akhirnya menabrak body belakang salah satu mobil pengunjung. Tak berhenti disana, lantaran jalan salah satu singa tersebut sudah terhalang mobil, singa lainnya yang tadinya mengejar kembali menyerang.

Akhirnya, kedua singa itu berkelahi di tengah jalan tepat di sebelah mobil yang baru ditabrak. Atas kejadian tersebut, mobil pengunjung berplat AG tersebut mengalami penyok pada area body belakang mobil. Tak berhenti sampai di situ, lampu sein mobil sebelah kiri juga pecah hingga puing pecahannya jatuh berceceran di jalanan.

4 dari 5 halaman

Kondisi Mobil

Meskipun tabrakannya terasa kencang, tak ada kerusakan serius pada mobilpenumpang meski bagasi mobil tersebut agak bergeser.

" Untuk kerusakan alhamdulillah tergolong ringan ya meskipun terasa kencang guncangannya. Pilar belakang kiri, lampu belakang dan bagasi agak geser posisinya," ujar Febrian dikutip dari Detik.com pada Minggu (12/2/2023)

Dalam penuturan lebih anjut, total biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan tak sampai Rp 1,5 juta.

5 dari 5 halaman

" Komponen di-repair dan ada part yang diganti, total nggak sampai Rp 1,5 juta. Alhamdulillah mobilnya kuat," ujarnya.

Pasca mobilnya ditabrak singa yang sedang berkelahi, Febrian mengaku lemas sampai-sampai ingin sekera keluar dari kawasan jalur adventure Taman Safari.

" Lemas. Pengin cepat keluar jalur adventure," lanjutnya.

" Nggak kapok main ke sana, seru kok. Tapi kayaknya nanti pakai busnya aja. He-he-he...," tuturnya.

Well, gimana nih menurut pendapat kalain Diazens? Coba komen di bawah ya.

Beri Komentar