Viral Foto dr. Tirta Nongkrong di Tengah Pandemi, Netizen: Dokter Influencer Aja Masih Begini!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 14 Juni 2020 16:35
Viral Foto dr. Tirta Nongkrong di Tengah Pandemi, Netizen: Dokter Influencer Aja Masih Begini!
Begini klarifikasi dr. Tirta...

Tau dr. Tirta? Ya, ia adalah seorang dokter dan juga sekaligus influencer. Sudah beberapa kali ia menjadi trending di media sosial, dan sekarang namanya kembali menjadi trending. Kini, di Twitter dr. Tirta diomongin habis-habisan.

1 dari 5 halaman

Nongkrong di Tempat Holyswings

Namanya kembali menjadi trending karena sebuah postingan Holywings, tempat di mana orang-orang nongkrong dan berkumpul.

      View this post on Instagram    

Hai Holy People! . @dr.tirta aja sudah mampir dan menikmati #holywingsnewnormal sekaligus mengecek protokol kita Holy People ???? . Kalian kapan? . #holywingsspotlight #holywingsindonesia

A post shared by Holywings Spotlight (@holywingsspotlight) on

"Dr. Tirta aja sudah mampir dan merasakan suasana #HolyswingsNewNormal kalian?"

Dari caption foto tersebut, terlihat seakan-akan untuk mengajak netizen untuk nongkrong rame-rame di tempat sana walaupun pandemi virus corona masih di depan mata.

2 dari 5 halaman

Warganet Geram

Kemudian, postringan tersebut menjadi viral karena cuitan seorang netizen Twitter yang geram karena tingkah pria tersebut.

" Gak ngerti lagi," tulis warganet Twitter @salsabillarania, " foto ketiga itu usaha gue nge-DM orangnya huhu. Semoga dibaca deh. Capek gue liat kasus masih banyak-banyaknya sedangkan dokter influencer aja masih begini.

3 dari 5 halaman

Khawatir Orang-orang Bakal Ikutan Nongkrong dan Kumpul-Kumpul

Warganet Twitter tersebut ketenaran dr. Tirta. Pria tersebut sudah mempunyai nama, dan dia khawatir banyak orang-orang yang akan ikut nongkrong setelah mengetahui postingan

Screenshot DM IG © Diadona

" Pasien masih banyak-banyaknya terus dr. Tirta sebagai seorang dokter malah nge-promote" holywings??? Dia tuh dokter dengan followers yang banyak anjir, orang pasti bakal mikir: Dokternya aja gapapa nongkrong, ya kita juga boleh dong."

Akibatnya, dia melanjutkan, tempat tersebut kemudian menjadi penuh. Aturan Physical distancing dan lain sebagainya pun jadi ga dilakun lagi.

" Ngasih contoh buruk di saat yang gak tepat."

Dia pun memberanikan diri untuk mengirim pesan secara persoal melalui Direct Message (DM) Ig dr. Tirta. Dia menyampai kegeramannya dengan begitu panjang, yang pada intinya khawatir bahwa pada akhirnya postingan seperti tersebut akan membuat jumlah kasus semakin membludak, padahal kurva kasus virus corona masih banyak dan belum menurun.

4 dari 5 halaman

Netizen Minta Klarifikasi

Mengetahui hal ini, ada seorang warganet Instagram yang menanyakan beneran postingan tersebut di kolom komentar postingan tentang sepatu yang diunggah dr. Tirta.

Komentar dr. Tirta © Diadona

" Kasih tau nggak yaa," tulis dr. Tirta

Komentar dr. Tirta © Diadona

" Tidak semua hal perlu saya klarifikasi," ucap dr. Tirta. " Yang jelas saya dan @holywingsindonesia lagi buat masker bareng dan kemarin bagi masker. Kalau mau dibahas di Twitter saya sudah bodo amat juga. Suka-suka mereka. Hehehe. @holywingsindonesia nya juga sante2 aja. Kecuali nama mereka dituduh aneh-aneh.

Menurut kebanyakan netizen, tentu apa yang dilakukan dr. Tirta ini tidaklah benar. Di tengah pandemi virus corona ini, seharusnya protokol kesehatan seperti physiccal distancing, dan juga menghindari kerumunan, harus dilakukan.

Tapi, postingan dengan dr. Tirta tersebut seakan mengajak sebaliknya, seakan-akan 'Ayo nongkrong'. Kalau menurut kalian gimana?

5 dari 5 halaman

Begini Klarifikasi dr. Tirta

Tahu dirinya viral karena postingan tersebut, dr. Tirta pun memberikan sebuah penjelasan melalui stori Instagramnya.

Klarifikasi dr. Tirta © Diadona

Seperti yang dikatakan dr. Tirta, lagi-lagi dia viral. Menurut kalian gimana tentang dirinya yang viral soal yang satu ini?

Beri Komentar