V BTS Ulang Tahun, Kenalan Sama 11 Lagu Ciptaannya yuk!

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 30 Desember 2020 12:07
V BTS Ulang Tahun, Kenalan Sama 11 Lagu Ciptaannya yuk!
Selamat ulang tahun, Kim Taehyung!

V BTS ulang tahun hari ini, 30 Desember di usia ke-26 untuk umur Korea atau 25 tahun secara internasional. Idol yang satu ini biasa dikenal akan suara husky-nya yang memanjakan telinga. Menjadi ciri khas vokal BTS.

Selain itu, visual V terkenal bak dewa yang gak kaleng-kaleng. Banyak orang yang mengakui pesona ketampanannya. Tapi gak cuma itu aja kelebihan V guys.

1 dari 12 halaman

Idol bernama asli Kim Taehyung ini juga berbakat menulis dan mengkomposeri lagu loh! Bahkan lagu terbaru V berjudul Scenary sudah terdaftar resmi di Korea Music Copyright Association atas nama V BTS.

Ini dia deretan lagu-lagu keren ciptaan V yang bikin kamu makin klepek-klepek sama dia.

2 dari 12 halaman

Outro: Circle Room Cypher

Ngomongin lagu ciptaan V, Outro: Circle Room Cypher ini lagu pertama yang ditulis sama dia loh! Lagu ini ditulis V bersama enam member BTS lainnya.

Lagu Outer: Circle Room Cypher masuk dalam track ke-7 sekaligus penutup di album BTS 2 Cool 4 Skool. Lagu ini sudah dirilis pada 12 Juni 2013 lalu. Yap sudah dari dulu V memiliki bakat dalam membuat lagu.

3 dari 12 halaman

Hold Me Tight

Selanjutnya lagu Hold Me Tight jadi lagu ciptaan V yang kedua. Lagu ini juga diproduseri langsung sama idol yang terkenal akan kepribadian 4D-nya ini loh!

Hold Me Tight dirilis pada 29 April 2015. Lagu ini juga termasuk dalam jajaran karya BTS di album The Most Beautiful Moment in Life Part 1. Gak cuma V, lagu ini juga diproduseri RM, J-Hope, Suga, Pdogg dan Slow Rabbit.

4 dari 12 halaman

Boyz With Fun

Masih serangkaian dari album The Most Beautiful Moment in Life Part 1, ada lagi nih lagu ciptaan V. Yap, jadi V gak cuma nulis satu lagu buat album ini tapi ada dua guys dengan judul Boyz With Fun.

Lagu ini memiliki musik enerjik yang bikin kamu semangat saat mendengarkannya. Boyz With Fun bercerita tentang sekumpulan orang yang suka melakukan hal menyenangkan. Selain V BTS, lagu ini juga diproduseri RM, Suga, J-Hope, Jin, Jimin, Pdogg dan Bang PD.

5 dari 12 halaman

Run

Pasti tahu dong guys lagu hits BTS yang berjudul Run? Gak nyangka banget ya, lagu yang masuk di track ke-2 dalam album he Most Beautiful Moment in Life Part 2 ini juga termasuk lagu buatan V.

Nggak sendiri, V menulis dan memproduseri lagu ini bersama Rapper line BTS, Jungkook, Pdogg dan Bang PD. Lagu ini bercerita tentang masa muda sekelompok anak laki-laki yang berpetualangan.

6 dari 12 halaman

Stigma

Di tahun 2016 tepatnya pada 10 Oktober V BTS merilis lagu ciptaannya bersama Philtre, Slow Rabbit, dan " Hitman" Bang yang berjudul Stigma. Kim Taehyung membawakan Stigma solo loh di album Wings: You Never Walk Alone.

Di lagu Stigma ini, V memamerkan suara husky-nya yang bisa mencapai nada-nada tinggi. Lagu beraliran neo-soul-jazz ini bakal memanjakan telinga banget!

7 dari 12 halaman

4 O'Clock

Ada lagi lagu yang dibuat V BTS dan kali ini spesial banget guys. 4 O'Clock dibuat Taehyung bareng RM dan Shaun secara khusus untuk merayakan debut BTS yang ke-4 tahun.

Bahkan V dan RM pernah menampilkan duet mereka menyanyikan 4 O'Clock di acara " 2017 BTS Festa" . Sedangkan lagu ini sendiri dirilis pada 8 Juni 2017 lewat SoundCloud resmi BTS.

8 dari 12 halaman

Scenery

Nah, ini nih lagu V BTS yang tadi sempat disinggung kalau sudah terdaftar resmi di Korea Music Copyright Association atas nama V BTS. Scenary dirilis Kim Taehyung pada 30 Januari 2019 lalu di akun SoundCloud resmi BTS.

Lagu ini dibuat V khusus untuk ARMY. Gimana gak spesial, selain teribat dengan penulisan liriknya, V juga mengkomposeri Scenary langsung loh! Bahkan untuk cover lagunya V memotret sendiri saat berada di Amsterdam.

9 dari 12 halaman

Winter Bear

Selain Scenary, ada Winter Bear yang juga dibuat khusus sama V karaena gak termasuk dalam track album BTS. Lagu ini juga memamerkan vokal V yang khas dengan deep voice-nya.

Winter Bear bercerita tentang seseorang yang selalu mendoakan sosok terkasihnya dengan hal-hal baik. Dalem banget kan makna lagunya?

10 dari 12 halaman

Inner Child

Nah kalau lagu Inner Child ini termasuk dalam salah satu album BTS yang bertajuk Map of The Soul: 7. Inner Child ini menjadi lagu solo V BTs yang ditulis langsung olehnya.

Lagu ini memiliki makna tentang kenangan seseorang saat dirinya melewati masa-masa sulit. Sampai-sampai ia menyadari kalau sebenarnya dirinya dan orang yang disayanginya memiliki sesuatu yang berharga dalam diri mereka.

11 dari 12 halaman

Sweet Night

Bisa dibilang Sweet Night ini lagu yang spesial guys. Lagu ini didedikasikan khusus untuk sahabatnya, Park Seo Joon demi mendukung drama yang dibintanginya, Itaewon Class.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang masih ragu akan perasaannya sendiri. Soalnya ia sering merasa berdebar saat bersama teman dekatnya.

12 dari 12 halaman

Bisa dibilang Blue & Grey ini lagu yang paling baru diciptakan V BTS. Lagu ini jadi b-side dari album BTS yang bertajuk 'BE'.

Gak kalah hits sama title track-nya yang berjudul Life Goes On, lagu ciptaan Kim Taehyung ini juga memecahkan rekor di beberapa tangga lagu dunia loh! Lagu ini juga disukai member BTS lainnya sehingga V buat dua versi, yaitu bahasa Korea dan Inggris.

Gimana guys, makin jatuh cinta kan sama sosok V BTS atau Kim Taehyung ini? Anyway, apa nih harapan kamu buat Taehyung di hari ulang tahunnya?

Beri Komentar