Popularitasnya Makin Mendunia, V BTS Jadi Idol K-Pop yang Paling Banyak Dicari di Google di Paruh Pertama 2023

Reporter : Arifina
Senin, 5 Juni 2023 13:59
Popularitasnya Makin Mendunia, V BTS Jadi Idol K-Pop yang Paling Banyak Dicari di Google di Paruh Pertama 2023
Eksistensinya V BTS memang bukan main!

Popularitas Kim Taehyung atau V BTS sebagai idol K-Pop semakin mendunia. Hal ini terbukti dari pencapaiannya sebagai idol K-pop terpopuler dan Asia berdasarkan Google.

Di paruh pertama tahun 2023 ini, V BTS menduduki posisi teratas sebagai idol K-Pop yang paling banyak dicari. Hitungan itu dimulai sejak Januari hingga awal Juni 2023.

1 dari 7 halaman

V BTS Idol K-Pop paling banyak dicari di Google © Diadona

Pencapaian tersebut semakin menguatkan eksistensi Kim Taehyung di dunia hiburan Korea Selatan. Popularitas luar biasa yang diraihnya didapat karena berbagai faktor.

V BTS dikenal sebagai salah satu idol K-Pop dengan visual yang mencolok. Ia juga selalu dibanjiri pujian akan penampilannya yang luar biasa.

2 dari 7 halaman

Memiliki bakat vokal luar biasa, kemampuan menulis lagu, akting, dan selera mode yang epic banget. Wajar sekali, jika banyak yang mengagumi pria berusia 27 tahun tersebut.

Ketampanan V BTS juga telah diakui dunia. Baru-baru ini, ia kembali mendapat peringkat satu sebagai pria paling tampan versi majalah fashion Marie Claire dari Top 9 Male Star Face Geniuses in K-drama" .

3 dari 7 halaman

V BTS mengalahkan aktor hollywood terkenal, seperti Robert Pattunsin, Bradley Cooper, Chris Evans, dan David Beckham. Wajah tampan yang dimili V BTS bahkan dianggap sebagai salah satu " visual representated Kpop" .

Selain itu, pria yang lahir pada 30 Desember 1995 ini juga dikagumi karena kepribadiannya yang karismatik. Ia juga disebut memiliki kemampuan dalam menjalin hubungan yang tulus dengan para penggemarnya.

4 dari 7 halaman

V BTS Idol K-Pop paling banyak dicari di Google © Diadona

Eksistensi V BTS tak hanya dalam dunia bermusik. Di tahun ini ia banyak terlibat di berbagai proyek penting.

Seperti keterlibatannya dalam variety show " Jinny's Kitchen" hingga berbagai pemotretan. Kemudian, banyak menghadiri event dari brand fashion ternma CELINE yang mendapuknya sebagai salah satu brand ambassador mereka.

5 dari 7 halaman

Tak sampai disitu saja, V BTS juga berhasil mencetak rekor menjadi satu-satunya solois yang masuk tiga besar dalam daftar penyanyi KPop dengan jumlah followers terbanyak di Spotify selama bulan Mei 2023. Ia berada di eringkat ke 3 dalam daftar penyanyi KPop di Spotify dengan jumlah kenaikan followers sebanyak 403.876 dalam waktu satu bulan.

Sementara, peringkat pertama diraih oleh groupnya sendiri BTS dan urutan kedua adalah BLACPINK. V BTS yang memiliki khas suara husky itu berhasil mencuri perhatian lewat lagu-lagu yang dinyanyikan. Di antaranya, OST " Sweet Night" untuk drama Park Seo Joon dan Kim Dami Itaewon Class pada tahun 2020.

6 dari 7 halaman

Sebelumnya, V BTS juga mengisi OST drama pertama kalinya pada tahun 2016 lalu. Berjudul " It's Definately You" , ia mengisi OST untuk drama yang ia bintangi yaitu Hwarang.

Tahun 2021, lagu " Christmast Tree" V BTS yang merupakan OST dari drama Choi Woo Shik dan Kim Dami " Our Beloved Summer" juga sempat menempatu peringkat pertama di daftar penyanyi KPop dengan jumlah pengikut terbanyak pada tahun 2022 lalu.

Beri Komentar