Usai Dikecam Susi Pudjiastuti, Lucinta Luna Klarifikasi dan Minta Maaf

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 17 April 2021 12:48
Usai Dikecam Susi Pudjiastuti, Lucinta Luna Klarifikasi dan Minta Maaf
Artis Lucinta Luna akhirnya meminta maaf atas videonya berenang dan menunggang lumba-lumba yang viral dan dikritik oleh beberapa pihak.

Lucinta Luna melalui Instagram Stories @lucintaluna_manjalitagenk pada Jumat 16 April 2021 memberikan klarifikasi dan permintaan maaf kepada semua pihak.

Lucinta Luna menjelaskan alasan mereka datang ke tempat wisata ini karena adanya undangan dari pihak tempat wisata tersebut.

1 dari 4 halaman

Potret Lucinta Luna Pakai Hijab © Diadona

" Assalamualaikum WR. WB. Terkait video konten youtube Lucintaluna Manjalita tentang lumba-lumba. Jadi Tim Halucinta Genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba,” tulis Lucinta Luna melalui Instagram story-nya, dikutip Diadona.id dari @lucintaluna_manjalitagenk pada Sabut (17/4/2021).

Lucinta Luna mengatakan bahwa dirinya dan tim sangat senang saat mendapat undangan tersebut, karena akan belajar tentang lumba-lumba.

“ Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya," tambah Lucinta Luna.

2 dari 4 halaman

Susi Pudjiastuti © Diadona

Kemudian ia menyampaikan bahwa tujuan mengunjungi tempat wisata tersebut juga untuk membantu pariwisata di Bali yang terkena dampak Corona.

" Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak Corona. Kami juga menanyakan izinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA)," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Potret Lucinta Luna Pakai Hijab © Diadona

Lucinta Luna menulis bahwa selama berada di sana, mereka juga mendapat pendidikan tentang lumba-lumba. Lucinta Luna pun mengaku pihaknya bersedia menerima undangan tersebut karena lokasi tur bukan seperti lokasi sirkus atau pertunjukan.

" Jadi di sana kita banyak belajar tentang lumba-lumba. Bagaimana menentukan kelaminnya. Kita kasih makan, dan diberi info semua tentang lumba-lumba, hiu, dan pari," tuturnya.

" Lokasinya di lautan, di Sanur. Kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperti lumba-lumba yang tersesat, terpisah dari grupnya, terdampar atau yang terluka. Lalu direscue dan diletak di sini. Mereka info semua berizin kok," jelas Lucinta Luna.

4 dari 4 halaman

Susi Pudjiastuti © Diadona

Lucinta Luna dan Tim kemudian mengakui kesalahannya karena ingin berenang sambil ditarik oleh lumba-lumba.

“ Awalnya kita gak tau. Kirain cuma komunikasi langsung dengan Lumba-lumba. Ngasi makan. Dan bermain seperti biasa ternyata ada adegan kami dibawa oleh Lumba-lumba. Kalo itu kami sadari, memang kami salah mau ikutan," katanya.

Kemudian Lucinta Luna menyampaikan permintaan maafnya kepada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan aktivis pecinta hewan atas perbuatannya tersebut.

“ Kami mohon maaf kepada semua, kami janji gak akan mengulangi lagi,” tulis Lucinta Luna.

Beri Komentar