Unik dan Nggak Biasa, Pria Bernama 'Kota Wuhan' Jadikan Distrik di China Nama Sang Anak!

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 14 April 2020 18:30
Unik dan Nggak Biasa, Pria Bernama 'Kota Wuhan' Jadikan Distrik di China Nama Sang Anak!
Siapa ya kira-kira nama anaknya?

Saat mendengar kata Kota Wuhan apa nih yang kamu pikirkan? Kota pertama kali virus corona muncul? Jika kamu memikirkan tentang hal yang satu ini memang benar sih. Tapi, siapa sangka Kota Wuhan juga merupakan nama dari seorang pria lho.

Lebih uniknya lagi, pria ini menamai anak keduanya dengan nama salah satu distrik di Tiongkok yang diyakini sebagai tempat pertama kali corona muncul. Wah, unik banget ya.

1 dari 3 halaman

Salah Satu Distrik di Wuhan Menjadi Nama Sang Anak

Wu Hanshi dan Wu Chang © Diadona

Dikutip dari mirror.co.uk (14/4/2020), pria asal Tiongkok ini bernama Wu Hanshi atau jika diartikan berarti 'Kota Wuhan'. Tapi, bukannya tinggal di Kota Wuhan juga ya, Wu Hanshi bersama keluarganya tinggal di Kota Linyi, Provinsi Shandong, Tiongkok Timur.

Seminggu belakangan, pria berusia 33 tahun ini sempat viral di media sosial setelah dirinya mengungkapkan bahwa telah menamai putra keduanya dengan nama Wu Chang. Wu Chang sendiri adalah nama sebuah distrik yang ada di Kota Wuhan.

Selain itu, Wu Hanshi juga mengatakan bahwa dirinya dan sang sepupu, Wu Hanxing (31) turut berdonasi untuk kegiatan amal bagi kasus virus corona di Wuhan selama pandemi pada bulan Februari lalu.

2 dari 3 halaman

Nama 'Kota Wuhan' Berasal dari Sang Ayah

Wu Hanshi dan Wu Chang © Diadona

Berbicara tentang nama unik pria asal Tiongkok ini, pasti kamu juga penasaran kan bagaimana Wu Hanshi atau pak 'Kota Wuhan' ini mendapatkan namanya. Ternyata, namanya ini diberikan oleh sang ayah dan memiliki cerita unik dibaliknya.

" Saya tidak ingin membocorkan terlalu banyak tentang masa lalu, tetapi pada dasarnya ada tetangga desa yang memiliki seorang putra bernama Wu Hanxian (Kabupaten Wuhan), jadi ayah saya memanggil saya Wu Hanshi (Kota Wuhan) untuk membuatnya marah. Tapi masa lalu adalah masa lalu," terangnya.

3 dari 3 halaman

Menyukai Kota Wuhan

Sesuai dengan namanya, ayah dua anak ini juga menyukai kota Wuhan dan sering mengunjungi kota itu saat sebelum adanya pandemi corona. Bahkan, ia juga merasa memiliki kedekatan dengan Kota Wuhan.

" Saya sering pergi ke Wuhan. Saya akan memposting secara online dengan mengatakan: " Wuhan ada di Wuhan!" " kata Wu Hanshi pada media setempat.

Nggak hanya dirinya, sekarang sang anak, Wu Chang, juga menjadi bahan pembicaraan di kota itu karena namanya. Wu Hanshi mengatakan bahwa nama anaknya itu memiliki arti yang bagus.

“ Chang adalah kata yang bagus. Itu berarti kemakmuran dan Distrik Wuchang milik Kota Wuhan, jadi aku tidak melihat masalah di sana," katanya.

Wah, unik banget ya nama ayah dan anak asal Tiongkok ini. Gimana nih kalau menurut kamu?

Beri Komentar