Unggah Foto Pakai Tanktop Saat Pandemi, Nia Ramadhani Beri Penjelasan

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 23 April 2020 17:45
Unggah Foto Pakai Tanktop Saat Pandemi, Nia Ramadhani Beri Penjelasan
Rabu siang kemarin (22/4/2020), Nia Ramadhani mengunggah dua buah foto jadul di akun Instagram pribadinya @ramadhaniabakrie. Pada foto yang pertama, terlihat Nia Ramadhani dewasa yang tengah mengenaka

 
 
 
View this post on Instagram

Judul: Aku pernah muda????????lebih ke bayik ya???? Ga tau kenapa tahun ini kok ‘feel’ nya beda, sama ulang tahun biasanya. Pertama mungkin karena memasuki umur dgn angka depannya berubah???? Menjadi 3???? Jadi lebih aware lagi, sama my purpose of life, and how to achieve it. Kedua, tahun ini kita semua berada pada keadaan yang tidak biasa. Bukan bermaksud tidak berduka atas apa yang sedang kita alami. Dan bukan juga melihat ini sebagai suatu bencana yang mudah untuk di hadapi. Sedih,khawatir,takut sampai bingung semuanya jadi satu. Tetapi, lalu apa? I tried to see it from the other side. Kenapa Tuhan seolah ‘memaksa’ kita untuk mempunyai waktu sendiri jauh dari saudara dan teman, berdiam diri, jauh dari segala rutinitas? Pasti ada maksut dibalik semua ini. Kalau buat saya, ini adalah saat yang tepat, untuk saya berbenah diri. Looking inside, and find my inner peace. Alhamdulillah, walaupun mungkin masih jauh, tetapi saya sedang menuju kesana. Dan di dalam sendiri itu, saya di ingatkan untuk juga fokus melakukan hal hal yang sebetulnya slama ini menjadi purpose of my life. #countblessings #30

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

Dalam foto itu, ekspresi Nia Ramadhani tertawa bahagia sambil menjulurkan lidah. Sedangkan foto yang kedua adalah versi bintang sinetron Bawang Merah Bawang Putih dan Putri Nomor Satu saat masih batita, warna foto itu pun masih tampak pudar dan kusam, layaknya foto yang sudah lama. Pintarnya, sebelum kena semprot netizen, Nia Ramadhani sudah duluan menyampaikan klarifikasi pada kolom caption nih. Mengunggah foto yang sedang mengenakan tanktop saat wabah Corona Covid-19 bukan berarti tidak sensitif atas apa yang tengah melanda negeri ini.

1 dari 3 halaman

Nia Ramadhani Pakai Tanktop © Diadona

Menyertai kedua foto jadul itu, Nia menulis, " Judul: Aku pernah muda, lebih ke bayik ya. Enggak tahu kenapa tahun ini kok ‘feel’-nya beda, sama ulang tahun biasanya."

Menurut istri Ardi Bakrie yang baru saja merayakan ulang tahun ini, ada beberapa hal yang membuat ulang tahunnya tahun ini terasa berbeda. Pertama, memasuki umur dengan angka depan berubah menjadi 3.

" Jadi lebih aware lagi, sama my purpose of life, and how to achieve it," tulis ibu tiga anak ini.

2 dari 3 halaman

Nia Ramadhani Pakai Tanktop © Diadona

Masih dalam caption yang sama, Nia melanjutkan, " Bukan bermaksud tidak berduka atas apa yang sedang kita alami. Dan bukan juga melihat ini sebagai suatu bencana yang mudah untuk di hadapi," tulis bintang film Hantu Jembatan Ancol dan Kesurupan ini.

Nia Ramadhani mengaku sedih, khawatir, takut sampai bingung. Semuanya jadi satu. Namun memelihara emosi negatif tak lantas membuat keadaan jadi lebih baik. Ia mencoba melihat wabah dari sudut pandang berbeda.

" Kenapa Tuhan seolah ‘memaksa’ kita untuk mempunyai waktu sendiri jauh dari saudara dan teman, berdiam diri, jauh dari segala rutinitas? Pasti ada maksud dibalik semua ini. Kalau buat saya, ini adalah saat yang tepat, untuk saya berbenah diri," Nia Ramadhani berpendapat.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Nia Ramadhani © Diadona

Baca Juga:

Ia mencoba melihat ke dalam hati untuk menemukan ketenangan batin. " Alhamdulillah, walaupun mungkin masih jauh, tetapi saya sedang menuju kesana. Dan di dalam sendiri itu, saya diingatkan untuk juga fokus melakukan hal-hal yang sebetulnya selama ini menjadi purpose of my life," tutupnya.

Melihat dari sudut pandang yang berbeda, agar kita gak pusing banget sama apa yang terjadi saat ini, mungkin bisa diikutin nih.

Beri Komentar