Unggah Foto Ciuman, Dua Gadis Pakistan Ini Ditembak Mati Oleh Ayah dan Kakak Kandung

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 23 Mei 2020 11:00
Unggah Foto Ciuman, Dua Gadis Pakistan Ini Ditembak Mati Oleh Ayah dan Kakak Kandung
Duh, tega banget ya?

Pembunuhan yang dilakukan oleh anggota keluarga sendiri sedang heboh di Pakistan, pasalnya, pembunuhan tersebut dilakukan oleh ayah dan kakak kandung dari korban itu sendiri.

Dalam sebuah media lokal, Polisi mengatakan, korban yang diduga adalah .dua perempuan itu dibunuh pada Kamis di distrik wilayah barat laut dekat perbatasan Afghanistan. Di sana perempuan kerap mengalami pelanggaran HAM dan geraknya dibatasi oleh aturan adat istiadat yang ketat.

 

1 dari 2 halaman

Dua pelaku adalah ayah dari korban pertama dan kakak laki-laki korban kedua, yang saat ini keduanya ditahan sembari menunggu persidangan.

Polisi mengatakan, korban berusia sekitar 20 tahunan dan muncul di sebuah video pendek yang diunggah ke dunia maya menunjukkan keduanya dicium seorang pria.

Nawaz mengatakan, kedua perempuan ini ditembak mati di Desa Garyum, wilayah pinggiran Waziristan Utara dan kemudian dikuburkan keluarganya.

Pejabat kepolisian lainnya di wilayah itu, Loye Daraz mengonfirmasi rincian kejadian. Dia mengatakan, pihaknya memburu dua pelaku yang diyakini terlibat dalam pembunuhan tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Sekitar ribuan perempuan Pakistan dibunuh atas nama apa yang disebut " pembunuhan demi kehormatan" setiap tahun, biasanya korban adalah perempuan, dan dibunuh keluarga sendiri karena dianggap mempermalukan keluarga.

Para pelaku sering kali bebas dari tuntutan karena ada celah hukum yang memungkinkan mereka meminta maaf kepada anggota keluarga lainnya atas kejahatan tersebut.

Namun pemerintah sejak saat itu mengeluarkan undang-undang yang mengamanatkan hukuman penjara seumur hidup bahkan walaupun pelaku lolos dari hukuman mati karena adanya pengampunan dari keluarga.

Pada September tahun lalu, salah satu pengadilan di Pakistan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada tiga pria atas pembunuhan tiga perempuan yang sedang bersenang-senang di sebuah pesta pernikahan pada 2012.

Duh, gimana menurut kalian? Tulis di komentarmu di kolom bawah ya..

Beri Komentar