Undur Diri dari Indonesian Idol, Daniel Mananta Tulis Pesan Perpisahan yang Bikin Haru

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 16 November 2020 17:20
Undur Diri dari Indonesian Idol, Daniel Mananta Tulis Pesan Perpisahan yang Bikin Haru
Setelah lebih dari sepuluh tahun, Daniel Mananta akhirnya undur diri dari Indonesian Idol.

Ajang pencarian bakat bernyanyi fenomenal, Indonesian Idol, akan segera memasuki musim ke sepuluhnya. Kabar ini tentu disambut gembira oleh para pemirsa setianya. Namun kabar bahagia datang bersamaan dengan kabar menyedihkan, yakni mundurnya sang host, Daniel Mananta, dari acara tersebut.

Kabar mundurnya Daniel Mananta telah merebak beberapa saat lalu ketika sosoknya tak muncul dalam materi promo Indonesian Idol. Kehadiran Daniel Mananta akan digantikan oleh host kenamaan lainnya, Boy William.

1 dari 4 halaman

Mundur Setelah Lebih dari Satu Dekade

Sejatinya, Daniel Mananta dan Indonesian Idol sangat berhubungan erat. Bagaimana tidak, ia telah terlibat dalam acara tersebut sejak musim ke tiganya di tahun 2006. Artinya, Daniel telah terlibat selama 14 tahun, membuat dirinya menjadi salah satu ikon Indonesian Idol.

Menyadari posisi pentingnya yang akan membuat para penonton setia Indonesian Idol merasa kehilangan, Daniel Mananta pun menyampaikan salam perpisahannya.

Lewat unggahan Instagram, Daniel Mananta menyampaikan ucapan pengunduran dirinya untuk para pemirsa setia Indonesian Idol.

" To my beloved Indonesian Idol, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Sayangnya, perpisahan jadi sangat berat kalau rasa sayang itu sudah teramat dalam," tulis Daniel Mananta.

" Sedalam apapun rasa sayang yang kita punya, tidak membuat kita bisa terus memiliki."

2 dari 4 halaman

Rela Melepaskan

Tanpa mengabaikan perasaan sedih para penonton setia Indonesian Idol yang ditinggalkan host favoritnya, Daniel Mananta juga menyampaikan bahwa keputusan itu pun berat baginya. Namun, langkah tersebut tetap harus diambil dan ia akan berusaha merelakannya.

" Suatu saat kita harus bisa rela melepaskannya, karena apa dan siapapun yang kita cintai hanya bisa kita punyai, namun tak bisa kita miliki. Semua kepunyaan kita hanyalah milik Tuhan," lanjut Daniel Mananta.

3 dari 4 halaman

Pengalaman yang Tak Akan Terlupakan

Daniel Mananta terjun ke dunia presenting saat memulai karir sebagai VJ di MTV Indonesia pada 2003 silam. Namanya semakin melambung setelah ia menggantikan Irgi Ahmad Fahrezi untuk mendampingi Amelia Natasha alias Atta untuk membawakan acara Indonesian Idol di musim ketiga.

Host 39 tahun itu merasa bahwa keterlibatannya dalam Indonesian Idol adalah salah satu pencapaian penting dalam karir yang tak akan pernah dilupakannya.

" Saya sangat bersyukur mempunyai kenangan sangat indah yang tidak mungkin dilupakan selama satu dekade lebih menjadi pemandu acara Indonesian Idol," tulis Daniel Mananta di unggahan yang lain.

" Saya merasa terhormat, karena selama ini telah dipercaya oleh RCTI dan Fremantle untuk menjadi bagian penting dari Indonesian Idol sebagai host dan keluarga besarnya hingga sampai waktunya saya undur diri dari panggung megah ini," lanjut Daniel.

4 dari 4 halaman

Daniel Mananta dalam Indonesian Idol © Diadona

Kehadiran Daniel Mananta memang menjadi daya tarik tersendiri dalam gelaran acara Indonesian Idol sejak musim ketiga. Duet host kerap berganti, namun Daniel menjadi sosok yang akan selalu ada di layar televisi.

" Setelah ini pasti saya akan sangat merindukan kebersamaan dengan kalian semua. Sukses terus Indonesian Idol!" tutup Daniel Mananta.

Kami para penikmat Indonesian Idol pun juga akan merindukanmu, Daniel Mananta!

Beri Komentar