Udah Susah Payah Antar Pelanggan sampai 230 KM, Ojol Ini Malah Nggak Dibayar! Tega Banget

Reporter : Riza Umami
Selasa, 7 April 2020 06:00
Udah Susah Payah Antar Pelanggan sampai 230 KM, Ojol Ini Malah Nggak Dibayar! Tega Banget
Udah nganter jauh banget malah orangnya kabur.

Seorang bapak driver ojek online mengalami nasib yang malang. Beliau kena tipu oleh pelanggannya yang kabur dan tak mau membayar. Awalnya penumpang ini minta diantarkan dari Purwokerto ke Solo, padahal itu jaraknya jauh sekali.

Meski tak muda lagi, bapak ini pun akhirnya menerima tawaran tersebut karena dijanjikan akan dibayar 7050 ribu rupiah oleh si penumpang. Namun, tak disangka-sangka penumpang ini malah kabur setelah sampai di Solo.

1 dari 3 halaman

Awalnya penumpang berjanji akan membayar setelah sampai di lokasi. Dia mengatakan akan membayar bila sudah sampai di rumah istrinya. Saat sudah sampai di Solo, penumpang ini minta untuk mampir sholat dulu di sebuah masjid.

Tentu saja bapak ojol ini tak curiga sama sekali karena niatnya juga baik untuk beribadah. Bapak ini pun bersedia menunggu penumpang ini untuk sholat. Namun, ternyata dia malah kabur karena tak mau membayar ongkos perjalanan tersebut. Ibadah dijadikan alasan untuk menipu, tega sekali.

2 dari 3 halaman

Bapak driver ini bernama Pak Mulyono yang berusia 59 tahun. Beliau telah mengantarkan penumpang ini sejauh 230 km dari Terminal Purwokerto ke Solo. Namun ternyata beliau malah ditipu oleh sang pelanggan. Bapak ini sampai menangis di pinggir jalan.

Kejadian ini diceritakan oleh @nonacuan di Twitter, berikut ini utas yang dia buat.

3 dari 3 halaman

Untungnya, bapak Mulyono bisa pulang dengan dibantu oleh orang-orang, seperti dalam balsan berikut.

Netizen lain pun ikut memberikan balasan di utas ini, berikut beberapa di antaranya.

Semoga pelaku penipuan ini bisa segera tertangkap dan untuk para driver ojol agar lebih berhati-hati dan tidak mengambil orderan dengan cara manual apalagi jika jaraknya sangat jauh sampai luar kota begini. Semoga hal seperti ini tak terjadi lagi ke depannya dan Bapak Mulyono pun dilancarkan rezekinya.

Beri Komentar