Sudah 3 Hari Tak Makan Akibat Lockdown, Curhatan Bocah Ini Bikin Air Mata Menetes

Reporter : Riza Umami
Rabu, 8 April 2020 07:07
Sudah 3 Hari Tak Makan Akibat Lockdown, Curhatan Bocah Ini Bikin Air Mata Menetes
Kasihan sekali.

Beberapa negara memberlakukan lockdown akibat wabah Covid-19 yang makin menyebar. Mungkin bagi keluarga yang berkecukupan itu bukanlah masalah besar, hanya perlu menahan rasa bosan yang makin menjadi-jadi.

Lain cerita bagi mereka yang kurang mampu dan menggantungkan hidup dari penghasilan sehari-hari. Mereka bahkan harus menahan lapar berhari-hari karena tak ada yang bisa dimakan. Begitu pula dengan seorang bocah berikut ini. Dia mengatakan sudah tiga hari tak makan.

1 dari 3 halaman

Kisah pilu ini dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Mohd Zaki Bin Salleh. Bocah ini menghentikan mobilnya, dia lalu bertanya, " Apakah paman punya makanan? Sudah tiga hari sejak saya terakhir makan" .

Selama tiga hari, bocah ini harus menahan lapar, sungguh memilukan. Kemudian Zaki menanyakan berapa banyak orang yang ada di rumahnya. Kemudian bocah yang bernama Krisnen ini menjawab ada lima. Zaki pun memberikan lima nasi lengkap dengan lauk pauk.

2 dari 3 halaman

Bocah ini tinggal di Malaysia bersama dengan keluarganya. Krisnen mengatakan bahwa ayahnya tak bisa bekerja karena sedang lockdown dan mungkin itulah penyebab dia dan keluarganya tak bisa makan. Berikut ini unggahan milik Mohd Zaki.

3 dari 3 halaman

Dalam unggahan-unggahan Zaki di akun Facebook-nya, terlihat bahwa dia banyak memberikan sembako untuk orang-orang yang membutuhkan di Malaysia. Zaki pun juga mendatangi rumah Krisnen beberapa hari kemudian dan memberikan bantuan sembako pada keluarga ini.

Semoga makin banyak orang seperti Zaki yang mau membantu sesama di tengah pandemi begini. Mari kita perbanyak berbuat baik dan berbagi dengan orang yang membutuhkan.

Beri Komentar