Turunkan Berat Badan 25Kg dalam Waktu Singkat, Pola Diet Tya Ariestya Dikritik Yulia Baltschun

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 3 Maret 2021 14:08
Turunkan Berat Badan 25Kg dalam Waktu Singkat, Pola Diet Tya Ariestya Dikritik Yulia Baltschun
Diet yang dilakukan Tya Ariestya dianggap berbahaya menurut youtuber Yulia Baltschun. Kenapa, ya?

Artis cantik Tya Ariestya memang sukses menurunkan berat badannya secara drastis pasca melahirkan dalam waktu singkat. Kisah dan cara diet yang ia lakukan pun Tya tulis dalam sebuah buku berjudul The Journey of #FitTyaAriestya.

Banyak yang akhirnya penasaran dengan buku tersebut dan mencoba diet ala Tya Ariestya. Namun, ada juga yang tak sependapat dengan cara diet Tya Ariestya yang dianggap terlalu ekstrem.

Tak terkecuali Yulia Baltschun. Kontestan MasterChef season 4 sekaligus YouTuber ini ikut mengkritik cara diet yang dilakukan Tya Ariestya.

1 dari 3 halaman

Kritik Yulia Baltschun

Dalam video yang ia unggah di IGTV, ia menyampaikan kritiknya terhadap diet yang dilakukan oleh Tya Ariestya yang dianggap terlalu ekstrem.

"Cape deh... diet ekstrim lahir melulu! Tahun 2021 ketika manusia harusnya lebih kritis eh.. masih aja ada yg mau kalori defisit ekstrim demi kurus," tulisnya.

Ia pun menganggap orang yang publish diet extrim adalah orang yang kejam karena merasa diet extrim merupakan pola makan yang tidak aman.

"Gemes deh!! Betapa kejamnya manusia yg publish diet ekstrim dan berkelit/beropini bilang itu aman padahal jelas-jelas gak aman :(" lanjutnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Yulia Baltschun (@yuliabaltschun)

 

2 dari 3 halaman

Beberapa Rangkuman Kontroversi Buku Diet Tya Ariestya

Adapun beberapa rangkuman yang cukup kontroversi yang ada di buku Tya Ariestya. Mengutip dari Suara.com, yang pertama adalah menyebut sayur sebagai penghambat penurunan berat badan.

Kemudian, diet yang dilakukan terlalu ekstrem. Tya hanya makan nasi 2 sendok, buah melon dan putih telur dengan tambahan multivitamin dan omega 3. Total kalori yang dikonsumsi bahkan kurang dari 500 kalori dalam sehari.

Tak hanya itu, data dokter yang menganalisis diet tersebut juga dianggap meragukan. Akun @gizipedia_id yang sempat ramai karena juga membahas diet ini, mengungkapkan jika dokter yang menangani Tya Ariestya bukan dokter gizi melainkan dokter yang bekerja di klinik kecantikan.

Beri Komentar