Tuduh Iklan BTS Tokopedia Kampanye LGBT, LAKSI: Cabut Iklan Tokopedia

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Jumat, 10 Januari 2020 14:33
Tuduh Iklan BTS Tokopedia Kampanye LGBT, LAKSI: Cabut Iklan Tokopedia
LAKSI mendesak Tokopedia untuk menghapus iklannya yang bekerjasama dengan BTS.

Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) mendesak tokopedia untuk menarik iklan yang menampilkan boyband asal korea yaitu BTS. Laksi menduga ada unsur kampanye LGBT pada iklan tersbut.

Dilansir dari kapanlagi.com(10/01) untuk menyalurkan suaranya, LAKSI mengadakan demo di depan kantor Tokopedia pada Kamis (09/01) kemarin. Nuraini Raza, VP of Corporate Communications Tokopedia juga menulis "Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai keberagaman pandangan setiap masyarakat Indonesia, namun sebagai institusi, Tokopedia tidak perpihak kepada pandangan tertentu"

1 dari 3 halaman

Perilaku Menyimpang

© Diadona

Pihak LAKSI menganggap iklan Tokopedia yang menampilkan Bangtan Boys alias BTS ini mememiliki perilaku menyimpang dan menodorong kehidupan liberal. Menurut Koordinator Aksi LAKSI, Zoel Nasution " Banyak artikel dan pemberitaan terkait perilaku boyband korea yang tidak sesuai dengan norma dan perilaku kehidupan bangsa yang mayoritas muslim" seperti dikutip dari cnnindonesia.com

Namun, klarifikasi tersebut tidak menyantumkan bagian mana dari iklan Tokopedia ini yang mengandung unsur LGBT.

2 dari 3 halaman

Lapor KPI

Selain melangsungkan demo di depan kantor Tokopedia, LSM ini juga meminta kepada Komisi Penyiaran Indonesia untuk mencabut iklan Tokopedia di berbagai media baik televisi, online dan juga bioskop. Namun, sampai saat ini pihak KPI belum buka suara terkait permintaan dari LAKSI.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Penggemar

BTS merupakan boyband asal Korea yang sangat populer, penggemar mereka atau yang kerap disapa ARMY, tentunya tersebar di seluruh Dunia, tak terkecuali Indonesia. Perihal tuduhan LAKSI kepada BTS ini, banyak dari ARMY yang tentunya kecewa atas tuduhan tanpa sebab, sehingga pemberitaan ini menjadi topik hangat di media sosial seperti Twitter dan Instagram sejak tadi malam.

Salah satu akun twitter @odiyya menulis " Lgbtnya darimananya si? Ada konten dewasa apa dari kejar kejaran bawa tikus karet?" yang menjelaskan salah satu bagian dari iklan Tokopedia dengan BTS.

 

 

Beri Komentar