Sudah Jadi Transgender Wanita, Gebby Vesta Sholat ke Masjid Bawa Sarung dan Peci

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 20 April 2021 08:52
Sudah Jadi Transgender Wanita, Gebby Vesta Sholat ke Masjid Bawa Sarung dan Peci
Di bulan puasa ini, transgender yang berprofesi sebagai DJ tersebut terlihat pergi ke masjid membawa peci dan sarung.

Gebby Vesta adalah sosok selebriti yang tentu sudah sering mengundang atensi publik. Tak hanya terkenal akan keputusannya menjadi seotang transgender waniita, Gebby Vesta mempunyai bisnis berupa warung dan salon.

1 dari 6 halaman

Gebby Vesta Salat Pakai Peci dan Sarung

Gebby Vesta tak malu mengakui bahwa dirinya seorang transgender. Ia sendiri sudah operasi kelamin menjadi seorang wanita. Walau berdandan bak seorang wanita, namun Gebby yang beragama Islam tersebut tetap salat mengenakan sarung dan peci.

" Gebby Vesta sholat pakai peci...???" tulis salah satu akun gosip yang kemudian direpost pada akun @ lambe_turah pada Senin (19/4/2021).

2 dari 6 halaman

Dalam unggahan tersebut tampak Gebby yang sedang akan melaksanakan salat di salah satu masjid sembari berjalan menenteng peci dan kain yang tampaknya itu adalah sajadah atau sarung.

" Bawa apa? Peci dia tuh. Gini-gini salat dia lho. Salatnya pakai peci emang" tutur salah seorang teman yang kala itu merekam Gebby kala akan memasuki masjid untuk melakukan salat berjamaah.

3 dari 6 halaman

Komentar Netizen

      View this post on Instagram      

A post shared by lambeh_turrah (@lambeh_turrah)

Sontak saja, akun yang mengunggah video tersebut ramai mendapat komentar dari netizen.

"kalau urusan sama tuhan ya harus jujur... halu nya cuma di dunia maya aja...," tulis netizen.
"Bagusss nggak haluuu," sahut yang lain.
"Bagus dong yg penting masih inget kewajibannya sebagai umat muslim," timpal netizen."Gapapa sih yang penting masih mau sholat," kata netizen.

4 dari 6 halaman

Sebelumnya, ia pernah mengatakan bahwa dirinya tetap salat sebagai laki-laki. Hal ini ia ungkapkan kala hadir sebagai bintang tamu di channel YouTube Ussy Andhika Official.

Nyatanya ucapan Gebby benar adanya. Di bulan puasa ini, transgender yang berprofesi sebagai DJ tersebut terlihat pergi ke masjid membawa peci dan sarung.

5 dari 6 halaman

Pengakuan Terang-Terangan Gebby Vesta

Kepada Ussy, Gebby mengaku secara terang-terangan bahwa ia salat masih pake peci dan sarung. " Kalau itu sih aku sampai saat ini aku masih selalu pakai peci," kata Gebby.

Tak hanya itu, Gebby sendiri juga memberikan alasannya mengapa semenjak ia memutuskan jadi transgeender, ia sudah tak pernah dan jarang sekali salat berjamaah. Hal ini lantaran semua fisik pada tubuhnya sudah melekat layaknya wanita tulen.

6 dari 6 halaman

" Makannya kenapa semenjak aku memutuskan pergantian penampilan, aku tuh sudah enggak pernah mau salat berjamaah, aku memiliki payudara yang besar, disaat aku masuk ke saf laki-laki pasti mereka bilang kayak gini, ini kenapa cewe masuk kayak gini," ungkap Gebby.

 

Beri Komentar