Tragedi Malang Buat Arie Untung Khawatir, Kerabatnya Terjebak di Stadion Kanjuruhan hingga Dini Hari

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 2 Oktober 2022 12:58
Tragedi Malang Buat Arie Untung Khawatir, Kerabatnya Terjebak di Stadion Kanjuruhan hingga Dini Hari
Rupanya, Arie khawatir dengan nasib seseorang yang dekat dengannya, yang menonton pertandingan Arema FC melawan Persebaya malam itu.

Arie Untung rupanya terkena imbas secara tidak langsung dari Tragedi Kanjuruhan maupun Tragedi Arema yang terjadi pada malam pertandingan sepak bola Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Menurut Arie Untung di media sosialnya, tadi malam dia masih berada di Surabaya, Jawa Timur. Rupanya, Arie khawatir dengan nasib seseorang yang dekat dengannya, yang menonton pertandingan Arema FC melawan Persebaya malam itu. Akibat tragedi Kanjuruan, orang-orang tersayang Arie terjebak di dalam stadion dan tidak bisa keluar hingga larut malam.

1 dari 3 halaman

Potret Kemesraan Arie Untung dan Fenita AriePotret Kemesraan Arie Untung dan Fenita Arie © instagram.com/fenitarie

Arie Untung juga tak lupa menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa dan menyampaikan pesan bahwa peristiwa seperti tragedi Kanjuruhan Malang tidak boleh dialami oleh para penggemar sepak bola Indonesia. Arie Untung juga terus mendoakan para korban yang meninggal malam itu.

Selain itu, Arie Untung juga berharap ke depannya, pertandingan sepak bola bisa menyenangkan dan tidak menakutkan. Ungkapan tersebut disampaikan Arie Untung melalui akun Instagram @ariekuntung, Sabtu, 1 Oktober 2022.

2 dari 3 halaman

Dalam video yang diunggahnya, Arie Untung tampak memperlihatkan video adegan menegangkan malam itu. Dimulai dengan melemparkan batu dan jenazah yang tergeletak di sekitar stadion.

      View this post on Instagram

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung)

"Meninggal karena membela apa? Aku sekarang lagi di surabaya, semalam keadaan mencekam di stadion kanjuruan akibat pertandingan persebaya arema, sampai kerabat kami baru bisa ke hotel menemui malem sekali krn sebelumnya nonton pertandingan kabarnya semalam baru 2 korban jiwa, sampai pemain harus masuk kendaraan polisi karena keselamatan terancam bahkan mobil polisi kabarnya sudah terbakar," tulis Arie Untung dalam keterangannya. "Pagi ini diinfo korban jiwa sudah 127 orang termasuk diantaranya polisi. Guys. Sayang bgt, hidup dirawat orang tua disekolahkan berkeluarga, anak istri menunggu dirumah akhirnya meninggal hanya karena skore akhir sepak bola tidak memuaskan. Yuk kita fikir2 apakah worth it? Semoga next tidak terulang seperti ini lagi ya guys," tulis Arie sambil berpesan.

3 dari 3 halaman

Bela Sungkawa

Arie Untung menyampaikan belasungkawa dan berdoa untuk para korban. Bersamaan dengan itu, ia juga mengirimkan pesan yang sangat penting kepada para penggemar sepak bola di tanah air.

" Walaupun begitu ada yg mungkin meninggal karena hanya menjalankan tugas. Turut berduka untuk semua korban semoga husnul khotimah Aamiin. Udah waktunya nonton olah raga ya untuk olahraga bukan untuk emosi. yuk bisa yuk," pungkas Arie.

Beri Komentar