TikTokers Richard Theodore Dihujat Netizen, Sebut Bapak Penjual di NTT tidak Jujur

Reporter : Diba
Rabu, 14 Juni 2023 13:40
TikTokers Richard Theodore Dihujat Netizen, Sebut Bapak Penjual di NTT tidak Jujur
Sebut Bapak pemilik warung di NTT tidak jujur lewat salah satu video TikTok, Richard Theodore dihujat habis-habisan oleh netizen.

Pada Selasa (13/06/2023) malam tadi, Richard Theodore TikTokers dengan konten berbaginya membuat geram netizen dengan melakukan tes kejujuran lewat prank meninggalkan HP. Konten tersebut menjadi viral di kalangan netizen karena Richard menyebut orang yang ia tes tidak jujur meski hp-nya telah dikembalikan hingga dikemas dengan rapi.

Konten tersebut langsung menjadi trending dan dibanjiri komentar netizen yang mengkritik habis-habisan Richard Theodore. Dalam hitungan jam, video yang diunggah oleh akun TikTok @Donnyrapu, yang juga merupakan salah satu creator di aplikasi itu, langsung mendapat banyak stitch dari creator lain hingga orang NTT sendiri yang tidak membenarkan hal yang dilakukan oleh Richard tersebut.

1 dari 3 halaman

Richard Theodore Meninggalkan HP Secara Sengaja

Dari content yang diunggah tersebut, diketahui bahwa Richard Theodore secara sengaja meninggalkan hp-nya di salah satu warung kecil yang berada di pinggir laut salah satu daerah di NTT. Richard mengatakan bahwa hp-nya ketinggalan di warung dan akan melakukan tes kejujuran pada pemilik warung.

“ Kita lihat orang NTT jujur apa nggak,” ujar Richard yang sedang perjalanan kembali menuju warung yang telah ia targetkan.

Ujarannya itu pun langsung juga ditimpali oleh creator Donny Rapu (@donnyrapu) yang menyetujui adanya tes kejujuran tersebut. Meski Richard mengaku panik karena meninggalkan hp-nya di warung, ia tetap melanjutkan pembuatan konten kejujuran itu.

2 dari 3 halaman

Dihujat karena Sebut Pemilik Warung tidak Jujur hingga Dicari Warga

Hanya dalam beberapa jam saja, konten tersebut langsung viral di Tiktok, pasalanya Richard Theodore sendiri merupakan TikTokers dengan 7,8 Juta Followers sehingga video yang memuat dirinya pasti dengan mudah menyebar begitu saja.

Video yang berdurasi 1 menit 24 detik itu langsung dirujak oleh netizen yang tidak setuju dengan konten yang Richard dan Denny Rapu buat. Apalagi hp-nya langsung dikembalikan juga telah dikemas oleh bapak pemilik warung. Dalam video tersebut juga terlihat sang pemilik warung menolak uang yang Richard berikan menunjukkan keikhlasan si bapak menyimpan baik hp yang Richard tinggalkan tersebut.

Namun tanpa berterima kasih, Richard malah menuduh Bapak pemilik warung tidak jujur karena tidak langsung memanggil mereka saat masih dekat dengan posisi warung. Banyak netizen yang memenuhi kolom komentar bahwa TikTokers dengan jutaan followers ini dengan mengatakan bahwa konten mereka sangat tidak bijak karena berspekulasi bahwa ada indikasi ketidakjujuran sang pemilik warung.

Menindaklanjuti hal tersebut, content Richard itu juga viral di Twitter hingga mantan kontestan Indonesian Idol, Marion Jola bercuit melalui Twitter-nya @marionjolamj dan mengomentari konten Richard tersebut. Netizen juga berkomentar bahwa keduanya lagi dicari warga akibat konten yang tidak bertanggung jawab tersebut.

3 dari 3 halaman

Gak Kuat Nahan Hujatan Netizen, Creator Hapus Video TikTok

Konten tersebut langsung dipenuhi dengan komentar yang mengkritik Richard habis-habisan. Akibat semakin viral dan menjadi bahan gunjingan netizen, video tes kejujuran tersebut juga mendapat banyak stitch dari beberapa konten creator TikTok dan juga warga lokal NTT.

Meski video tersebut telah dihapus dari akun TikTok @donnyrapu, tetapi jejak digital karena menganggap pemilik warung tersebut tidak jujur masih menjadi perbincangan hangat dan banyak dari akun lain yang melakukan re-upload video tersebut, sehingga hujatan yang bergulir di kalangan netizen masih tetap berjalan.

 

 

Beri Komentar