Tiga WNI di Jepang Dapat Penghargaan karena Berhasil Selamatkan Bocah yang Hampir Tenggelam

Reporter : Yoyok
Kamis, 9 Maret 2023 13:51
Tiga WNI di Jepang Dapat Penghargaan karena Berhasil Selamatkan Bocah yang Hampir Tenggelam
Ketiganya mendapatkan penghargaan dari kepolisian setempat.

Bekerja di luar negeri terkjadang menjadi pilihan menggiurkan bagi sebagian orang. Namun, harus dipahami bahwa bekerja di luar negeri sama dengan masuk ke lingkungan serta orang sekitar yang asing banget.

Maka dari itu, jangan kaget jika WNi yang tinggal di luar negeri segan untuk banyak mencuri perhatian warga sekitar. Namun, untuk tiga WNI di Jepang ini, kalau mereka tidak mengambil tindakan, maka akan ada satu korban melayang.

Baru-baru ini viral tiga orang WNI di Jepang yang berhasil selamatkan bocah yang hampir tenggelam.

1 dari 5 halaman

Viral di media sosial tiga WNI yang tinggal di Jepang berhasil menyelamatkan seorang bocah yang hampir tenggelam. Atas aksi heroiknya, ketiga WNI tersebut mendapatkan penghargaan dari kepolisian setempat. Kabar membanggakan ini dibagikan oleh akun Twitter @Otaku_Anime_Ind.

2 dari 5 halaman

Aksi heroik tersebut terjadi Prefektur Tottori, Jepang. Ketiga WNI tersebut bernama Adi Reinaldi (27), Nazzil Zanari (29), dan Rohmadi (32). Adi, Nazzil, dan Rohmadi merupakan karyawan di sebuah perusahaan grosir sayuran di Kota Yonago.

Berkat aksi heroik ketiganya, kantor polisi Kotura Oyama di Prefektur Jepang memberikan penghargaan kepada ketiga WNI tersebut.

“ Kami (polisi) menyerahkan surat penghargaan kepada tiga pria Indonesia yang bekerja sama menyelamatkan seorang anak yang tenggelam,” ucap pihak kepolisian yang dikutip dari lama resmi kantor polisi Kotura Oyama.

3 dari 5 halaman

Peristiwa heroik tersebut terjadi pada tanggal 11 Februari 2023. Saat kejadian, ketiganya sedang berjalan-jalan di Kuninobu, Kota Oyama. Saat jalan-jalan, ketiganya melihat bucah berusia 5 tahun ditenggelam di sebuah waduk.

“ Ketika saya menemukan bocah yang tenggelam itu, saya tidak punya pilihan selain menyelamatkannya, jadi saya berlari dan melompat ke kolam. Saya senang bisa menyelamatkan nyawanya,” ucap Adi.

4 dari 5 halaman

Alsi heroik ketiganya pun mencuri perhatian netizen di jepang maupun Indonesia.

Beri Komentar