Terungkap, Pihak KUA Sebut Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya Belum Resmi?

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 6 Januari 2021 13:17
Terungkap, Pihak KUA Sebut Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya Belum Resmi?
Kok bisa sih ya

Dikabarkana bahwa pada bulan Februari 2020 lalu selebriti Shalimar telah resmi menikah dengan Cecep Adjat Sudrajat atau yang kerap disapa Arsya Wijaya. Namun, pernikahannya yang belum menginjak umur setahun karena pihal laki-laki sempat melontarkan kalimat talak.

Pada saat Jane sednag mengurus perceraian mereka di Pengadilan Agama, ternyata ia menemukan fakta baru bahwa menuruy Hamid Dulmajid selaku Kepala KUA Teluk Jambe Timur, kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengatakan bila pernikahan mereka belum terdaftar secara negara.

 

1 dari 4 halaman

Ternyata hal itu dikarenakan pihak laki-laki sebelumnya belum mengubah statusnya menjadi duda pada Kartu Tanda Penduduk, maka pihak KUA tidak memprosesnya

" KUA mendapatkan berkas namun ketika kami validasi, KTP calon suami Shalimar itu belum berubah menjadi duda, jadi masih kawin. Artinya belum ada perubahan data. Makanya kami nggak mengeluarkan catatan nikah sebelum diselesaikan data tersebut," kata Hamid Dulmajid seperti dikutip dari video yang beredar di kalangan awak media pada Selasa (5/1/2021).

2 dari 4 halaman

Jane Shalimar dan Suami © Diadona

Meskipun sudah menikah dengan Jane, Arsya Wijaya ternyata juga belum sempat merubah stastusnya di KTP, sehingga pihak KUA pun akhirnya tidak menganggap terjadinya pernikahan.


3 dari 4 halaman

" Ada dari pihak suami menarik berkas di KUA, alasannya mau diperbaiki secara pribadi, mengurus secara pribadi karena kendala awal data dia belum selesai. Di mata KUA dan mata hukum formal, ini tidak ada peristiwa nikah karena tidak bisa dibuktikan dengan buku nikah. Dan pernikahan secara formal belum terdaftar di KUA," tutup Hamid Dulmajid.

Beri Komentar