Terungkap, Ini Ternyata Rahasia Raffi Ahmad Bisa Kaya Raya sampai Jadi Sultan!

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 18 November 2020 11:20
Terungkap, Ini Ternyata Rahasia Raffi Ahmad Bisa Kaya Raya sampai Jadi Sultan!
Raffi Ahmad bagikan perjalanan hidupnya raih kesuksesan.

Raffi Ahmad memang terkenal sebagai salah satu artis yang populer dan kaya raya. Bahkan, ia mendapat julukan sebagai 'Sultan Andara'. Meraih kesuksesan di usia yang masih relatif muda, tentu banyak yang penasaran apa kunci dari Raffi Ahmad.

Belum lama ini, lewat unggahan video singkat di akun Instagramnya @raffinagita1717, Raffi membagikan pengalaman hidupnya sampai bisa meraih kesuksesan seperti sekarang.

1 dari 5 halaman

Bekerja Sejak Muda

Raffi Ahmad ceritakan kunci suksesnya © Diadona

Lewat video pendek itu, Raffi menceritakan jika ia sudah mulai memutuskan bekerja sejak kelas 3 SMP. Ia percaya jika Tuhan akan membukakan jalan bila seseorang punya niat yang baik.

" Gue kelas 3 SMP gue memutuskan yaudahlah gue nyari duit sendiri. Eh akhirnya ikutin, ngikuti alur, yang penting niat kita baik," cerita Raffi Ahmad.

2 dari 5 halaman

Selalu Berbagi pada Sesama

Raffi Ahmad ceritakan kunci suksesnya © Diadona

Sejak dulu, ia juga nggak lupa saling berbagi pada orang lain. Raffi menyebut jika zaman dulu ia selalu memberi uang berapapun yang ada di kantongnya pada orang yang membutuhkan. Kuncinya, menurut Raffi yakni keikhlasan.

" Percaya nggak, gue zaman dulu, mau ada duit berapapun di kantong gue, kalau ada mohon maaf nih kalau ada pengemis, ada yang minta-minta, zaman dulu gue selalu kasih. Mau ada Rp. 20 ribu gue kasih, mau ada Rp. 10 ribu, gue kasih, seikhlasnya," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Raih Kesuksesan Bertepatan saat Ayah Meninggal

Raffi Ahmad ceritakan kunci suksesnya © Diadona

Dengan ikhlas berbagai pada orang lain, suami Nagita Slavina ini percaya jika Tuhan bakal membalas semuanya. Sampai akhirnya, di suatu titik Raffi Ahmad bisa sukses dan menghidupi semua keluarganya meski sang ayah meninggal lebih dulu.

" Tapi nggak tahu kenapa, memang Allah balas semuanya. Jadi saat gue udah kemarin ya alhamdulillah cukup bisa ngidupin semua keluarga, tapi bokap gue udah meninggal," imbuh suami Nagita Slavina ini.

4 dari 5 halaman

Jadi Pengganti Sang Ayah

Raffi bercerita jika dia bisa meraih kesuksesan saat setelah ayahnya meninggal dan menggantikan posisi sang ayah mencari nafkah. Setelah itu, presenter kondang satu ini terus bekerja giat sampai menikah. Dari sanalah akhirnya ia bisa mendapat apa yang dimilikinya sekarang.

" Malah pas bokap gue meninggal, gue dikasih cukup banyak rezeki untuk bisa mengganti bokap gua. Setelah itu gue kerjaaa terus sampai gue menikah," tutupnya.

Beri Komentar