Teman SMA Raditya Dika Seorang Dokter yang Meninggal Karena COVID-19, Ini Pesan Darinya

Reporter : Sofi
Senin, 23 Maret 2020 09:16
Teman SMA Raditya Dika Seorang Dokter yang Meninggal Karena COVID-19, Ini Pesan Darinya
Turut berduka ya.

Wabah virus Corona di Indonesia nyatanya berkembang sangat cepat. Sekarang saja jumlah orang yang positif karena COVID-19 ini berjumlah lebih dari 500 orang. Dengan orang yang meninggal berjumlah lebih dari 30 orang.

Dari korban meninggal virus Corona ini juga termasuk dari teman selebriti Indonesia, Raditya Dika. Kabar duka ini dia ungkapkan dari postingan Instagramnya (22/3). Diketahui juga, teman Radit ini adalah seorang dokter yang bertugas untuk menangani kasus COVID-19 yang kemudian terpapar oleh virus Corona.

"Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena COVID-19. Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar. Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas." Tulisnya dalam kolom caption tersebut.

2 dari 2 halaman

Raditya Dika © Diadona

Gak lupa juga, Raditya Dika juga mengingatkan kita untuk memberi donasi untuk memerangi COVID-19. Banyak orang-orang bahkan artis tanah air yang menggalang dana untuk memerangi virus Corona ini. Karena memang dari keterbatasan alat medis, maupun barang untuk melindungi diri yang semakin langka seperti masker, dan hand sanitizer.

Apalagi kasus belakangan juga sedang dimanfaatkan oleh beberapa orang dengan menimbun masker, hand sanitizer, dan sarung tangan untuk dijual lebih mahal. Jahat banget gak sih?

" Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yg dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas. Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya."

Wah, memang ya virus Corona ini semakin hari semakin menakutkan. Tapi dengan kesadaran kita yang memilih untuk di rumah aja, adalah hal yang tepat untuk dilakukan agar virus ini tidak semakin menyebar dan menjatuhkan banyak korban. Dengan kita tinggal di rumah pun, akan membantu dan meringankan pekerjaan orang-orang medis. Selain itu, siapa juga yang ingin sakit, ya kan?

Turut berduka ya atas meninggalnya teman Raditya Dika.

Beri Komentar