Tega Banget, Uang Donasi Istri yang Sakit Kanker Malah Dipakai Beli Sapi dan Motor

Reporter : Prisma Difta
Senin, 20 Juli 2020 16:12
Tega Banget, Uang Donasi Istri yang Sakit Kanker Malah Dipakai Beli Sapi dan Motor
Duh, bener bener ya!

Kisah pilu kembali dialami oleh pasien penderita kanker. Telah mendapatkan bantuan donasi, uang tersebut justru tak dipergunakan untuk berobat. Bukan atas kemauan si pasien, uang donasi itu dipakai oleh sang suami.

Alasannya karena sang suami ingin membeli motor dan sapi. Kisah pilu ini sontak saja menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Melansir dari akun Instagram ndorobeii, Senin (20/7/2020), simak ulasan informasinya berikut ini

1 dari 5 halaman

Kronologi sakit kanker

Kinem diketahui telah mengidap penyakit kanker sejak tahun 2009, 11 tahun yang lalu. Kanker di bagian dagu itu menyebabkan adanya benjolan besar di bagian bawah mulut Kinem. Tentu saja, benjolan tersebut membuat Kinem susah makan hingga berbicara. Hal ini lantaran lidah Kinem yang terjulur keluar.

Diakuinya, Kinem beberapa kali sempat di bawa ke Rumah Sakit dan dokter. Terakhir, Kinem dibawa ke RSUD Moewardi Solo sekitar dua tahun lalu.

2 dari 5 halaman

Donasi Kanker Dipake Beli MotorDonasi Kanker Dipake Beli Motor © nrorobeii

Di sana sang istri dirawat selama 14 hari. Sayang, selama itu pula Kinem tak mendapatkan perawatan medis yang signifikan. Bahkan, dikatakan Kinem tak mendapat tindakan medis. 

Untuk membiayai pengobatan sang istri, Nursem selama ini bekerja serabutan. Akibatnya, Nursem mengaku sudah kesulitan mencari biaya pengobatan sang istri.

3 dari 5 halaman

Banyak donasi

Kinem, ibu penderita kanker yang tinggal di Kecamatan Wonosamudro, Boyolali, Jawa Tengah sempat bernapas lega. Dirinya mengaku sudah didatangi berbagai macam donatur dan berfoto dengan kertas bertuliskan bantuan uang tunai puluhan juta rupiah.

Bahkan, uang tersebut sudah ditransfer sebagian. Menurut pengakuan Nursem, dirinya telah mendapatkan uang sebesar Rp7 juta.

" Ini saya terima Rp 7 juta. Ditransfer lewat rekening saya," kata Nursem sembari menunjukkan kertas donasi dari pihak pedonasi.

4 dari 5 halaman

Uang dipakai untuk beli vario dan sapi

Donasi Kanker Dipake Beli MotorDonasi Kanker Dipake Beli Motor © nrorobeii

Namun siapa sangka, uang yang diberikan oleh pedonasi justru dipakai oleh Nursem. Diakuinya, uang tersebut sudah dibelikan sepeda motor olehnya. Tidak tanggung-tanggung Nursem membeli tiga sepeda motor.

" Uang yang dikasih sama orang-orang (pedonasi) itu, kamu belikan sepeda motor Mega pro sama Kharizma. Hanya dua itu saja?," kata pria yang berada di balik video.

" Sama Vario," ungkap Nursem.

" Vario satu, tiga, loh malah tambah," ujar pria di balik kamera kaget.

 

5 dari 5 halaman

Belum berhenti di situ, Nursem ternyata juga sudah membeli dua ekor sapi. Hal ini diakui langsung oleh Nursem saat ditanya oleh bapak-bapak yang berkunjung untuk memberikan klarifikasi.

" Selain itu enggak ada lagi? Pernah beli sapi enggak mas?" tanya pria itu lagi.

" Pernah," ungkap Nursem.

" Berapa kali mas? Ini kan sekalian klarifikasi dari Intel, kan aku cocokin juga, enak jujur. Beli sapi dua?" tanya pria tersebut meyakinkan jawaban Nursem.

Duh, ada-ada saja ya!

Beri Komentar