Tega Banget, Pasutri Asal Korea Ini Simpan Mayat Bayinya di Wadah Kimchi selama 3 Tahun

Reporter : Riza Umami
Rabu, 30 November 2022 19:15
Tega Banget, Pasutri Asal Korea Ini Simpan Mayat Bayinya di Wadah Kimchi selama 3 Tahun
Bisa-bisanya sampai 3 tahun.

Banyak berita-berita mengerikan sekarang ini. Namun, salah satu berita dari Korea Selatan ini sungguh membuat hati teriris yaitu tentang penemuan mayat bayi yang sudah disimpan di wadah kimchi selama 3 tahun.

Dilansir dari laman dailystar.co.uk (25/11), orang tua dari bayi malang tersebut kini sudah ditangkap pihak berwajib di sana. Mereka dicurigai sebagai pelaku yang menyimpan mayat bayinya di wadah kimchi tersebut.

1 dari 4 halaman

Bayi pasutri tersebut telah meninggal sejak usia 15 bulan atau sekitar 3 tahun yang lalu. Namun, orang tuanya malah menyembunyikan kematian anak mereka tersebut dan tidak memberitahukannya pada pihak berwenang.

Mayat bayi malang itu ditemukan di wadah kimchi yang berukuran 35x24x17 sentimeter. Polisi di Pocheon, Provinsi Gyeonggi, pun sekarang sedang menyelidiki pasangan suami istri tersebut.

2 dari 4 halaman

Kematian bayi tersebut sebelumnya tak diketahui oleh siapa pun hingga pegawai kota melaporkan anak itu hilang lantaran tak kunjung terdaftar di prasekolah serta tidak mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Ilustrasi BayiIlustrasi Bayi © Shutterstock

3 dari 4 halaman

Dari situlah, pihak berwajib kemudian menangkap ibu dari bayi tersebut karena ia dicurigai melanggar undang-undang kesejahteraan anak. Namun, ibu ini menyangkal kalau anaknya sudah meninggal dan ia mengatakan bahwa dirinya menelantarkan anaknya di jalanan.

Ayah bayi ini juga ditangkap berselang dua hari kemudian setelah pihak kepolisian menemukan mayat bayi tersebut di wadah plastik yang biasanya digunakan untuk menyimpan kimchi. Akhirnya, ibunya mengaku bahwa ia menyembunyikan mayat anaknya bersama suaminya.

Ilustrasi KimchiIlustrasi Kimchi © 2019 https://www.diadona.id/thespruceeats

4 dari 4 halaman

Menurut hasil penyelidikan, polisi menyakini bahwa bayi tersebut meninggal ketika ayahnya masih berada di dalam penjara. Saat ia dipulangkan, pasutri ini memilih untuk menyembunyikan mayat anaknya di atap rumah orang tua mereka.

Bila memang terbukti bersalah, pasangan suami istri asal Korea Selatan ini pun terancam dijatuhi hukuman minimal lima tahun. Tega banget ya, mayat anaknya malah disimpan di wadah kimchi seperti itu. Bagaimana nih tanggapan Diazens atas kasus tersebut?

Beri Komentar