Tasya Farasya Dikritik Usai Tanya Soal Meminum Minyak Kayu Putih untuk Redakan Covid-19

Reporter : Nasa
Sabtu, 26 Juni 2021 10:48
Tasya Farasya Dikritik Usai Tanya Soal Meminum Minyak Kayu Putih untuk Redakan Covid-19
Seperti apa kronologinya?

Selebgram sekaligus Beauty Vlogger Tasya Farasya dapat kritikan dari seorang tenaga kesehatan di sebuah utasan di platform twitter. Tasya Farasya dikritik, lantaran dirinya membuat polling di Instagram Story yang menanyakan tentang apakah eucalyptus yang dicampur dengan air bisa diminum untuk memulihkan 'tastebud'.

Tasya Farasya sendiri belum lama ini mengonfirmasi bahwa dirinya terpapar virus Covid-19. Lewat akun instagramnya, ibu satu anak ini mengungkap bahwa dia mengalami sejumlah gejala. Yakni hilangnya indra penciuman dan juga indra perasa. Maka dari itu, dia membuat story di instagramnya dan membuat polling tersebut.

"Guys ini air ada eucalyptusnya.. diminum apa gausa ya? dalam rangka pemulihan tastebud," tulis Tasya Farasya.

1 dari 2 halaman

Dikritik Oleh Nakes

Tasya Farasya Dikritik Soal Air Eucayptus © Diadona

Menanggapi polling yang dibuat oleh Tasya Farasya tersebut, muncul akun Twitter @afrkmi atau Rizal do yang diketahui merupakan seorang nakes yang mengkritisi pernyataan yang ditanyakan oleh Tasya Farasya di unggahan Instagram Storynya.

" Beneran balik lagi kita ke pandemi 2020. Eucalyptus tuh maksudnya minyak kayu putih kan? Iye dah apa pun merknya, minyak eucalyptus tdk boleh diminum," tulisnya.

" Meskipun dicampur dgn air apa saja. Ga bikin tastedbud balik normal pula. Klo org lain ngikutin, terus keracunan piye?," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tasya Farasya Mengaku Tak Tahu

Tasya Farasya Dikritik Soal Air Eucayptus © Diadona

Sementara itu, setelah dikritik oleh salah seorang nakes tersebut, Tasya Farasya juga langsung buka suara. Perempuan berambut panjang ini menjelaskan bahwa dirinya sendiri tak mengatahui terkait hal tersebut. Itulah alasan kenapa dia membuat polling di Instagram Storynya.

" Tapi aku sendiri nggak paham juga gimana-gimananya. Makanya aku nanya ke kalian kemarin. Tapi melihat hasil voting yang nyaris 50 50 aku juga ragu mau minumnya. Aku di sini juga lagi mencari tahu info," beber Tasya Farasya.

" Gitu guys aku juga nggak tahu. Aku lagi mencari usaha untuk memulihkan penciuman dan perasa aku," sambunnya.

" Makasih dok penjelasannya. Saya bukan dokter makanya bertanya hehehe sekalian share deh soalnya kayaknya banyak yang nggak paham juga kayak aku," tukas Tasya Farasya atas kritik yang disampaikan oleh akun @afrkmi.

Gimana nih Diazens menurut kamu?

Beri Komentar