Tangis Haru Najwa Shihab Saat Mengenang Sosok Glenn Fredly

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 10 April 2020 16:25
Tangis Haru Najwa Shihab Saat Mengenang Sosok Glenn Fredly
Suara yang berat dan serak, menggambarkan betapa ia sangat kehilangan sosok Glenn Fredly.

Indonesia baru saja kehilangan sosok inspiratif bagi banyak orang. Glenn Fredly, meninggal pada rabu 8 April dan meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, penggemar dan juga teman dekat.

Salah satu teman dekat yang merasa sangat kehilagan adalah Najwa Shihab. Presenter cerdas dan juga pendiri Narasi TV ini bahkan menangis haru ketika mendengar Glenn Fredly meninggal dunia.

Pada unggahan terbarunya di akun Instagram pribadi, Najwa Shihab membuat unggahan khusus dalam mengenang mendiang Glenn Fredly. Di dalam postingan tersebut, sangat jelas bhawa Najwa sangat kehilangan atas sosok Glenn Fredly.

1 dari 4 halaman

Sempat Tidak Percaya

Dalam rekaman suara yang ia unggah di akun instagramnya itu, terdengar suara Najwa Shihab yang berat dan serak. Pertama, ia menceritakan bagaimana kabar duka tersebut sampai ke pada dirinya.

Najwa sempat menyangkal kabar duka yang dikabarkan oleh dr. Tompi tentang meninggalnya Glenn.

" Saya mendengar kabar itu Rabu malam. Saya tengah bersiap menuju LIVE Mata Najwa di studio, ketika dr Tompi menyampaikannya. “ Tidak mungkin,” kata saya, “ mana mungkin!” Saya masih berupaya menyangkal apa yang saya dengar dari dr Tompi. Sampai akhirnya saya menyerah dan kami bertangis-tangisan di telepon," tulis Najwa Shihab di unggahan instagramnya.

2 dari 4 halaman

Komunikasi Terakhir Kali

" Terakhir kami saling berkabar ketika Narasi mempersiapkan Konser Musik Donasi #dirumahaja. Kakak Glenn memang sakit ketika itu, karenanya ia menyampaikan pesan meminta maaf tidak bisa tampil. Trio Lestari hanya muncul dengan dr. Tompi dan Sandy Sandoro saja," tulisnya.

Saat itu Glenn mengatakan bahwa dirinya sedang sakit dan meminta maaf karena tidak bisa tampil dalam acara Narasi TV bersama Trio Lestari.

3 dari 4 halaman

Persembahan Lagu Terakhir dari Glenn

"Tapi Kakak Glenn sempat mengirimkan video rekamannya bernyanyi Rumah Kita. “Itu video penampilan terakhirnya,” kata dr Tompi ke saya semalam," tutur presenter yang akrab disapa Nana tersebut.

Namun, meski tak bisa ikut tampil dengan Trio Lestari, namun Glenn menyempatkan untuk mengirim video saat ia menyanyikan lagu Rumah Kita. Dan video tersebut menjadi video terakhir yang dipersembahkan Glenn Fredly untuk Najwa Shihab dan Indonesia.

      View this post on Instagram    

Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja. Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa. Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain. Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang. Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga jika tidak dibagi. Salam sayang dari kami semua di Narasi.

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

 

Ternyata dalam vidio itu Glenn sudah dalam kondisi menahan sakit.

4 dari 4 halaman

Sosok yang Penuh Cinta Kasih

"Ia populer sebagai musikus yang menembangkan cinta. Suaranya menemani banyak dari kita melewati hari-hari yang sulit ataupun baik. Tapi Percayalah, hayat dan karya Kakak Glenn bukan tentang cinta dalam pengertian romansa. Cinta dalam hayat dan jarya Kakak Glenn adalah tentang cinta dan kemanusiaan" tutur Najwa Shihab.

Pada akhirnya, Najwa berkata sembari menitihkn air mata "Kita yakin, bahwa rahmat Tuhan yang Maha Luas akan menyentuh semuanya makhluknya"

      View this post on Instagram      

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

 

Beri Komentar