Tak Seberuntung Komedian Lain, Dede Sunandar Tak Menyesal Jual 2 Mobil Demi Nyaleg

Reporter : Kurnia
Selasa, 20 Februari 2024 09:53
Tak Seberuntung Komedian Lain, Dede Sunandar Tak Menyesal Jual 2 Mobil Demi Nyaleg
Dede Sunandar mengaku telah siap dengan segala konsekuensinya saat memutuskan untuk maju jadi caleg

Dede Sunandar mengakui tak menyesali keputusannya untuk jual dua mobil milinya sebagai modal kampanye calon legislatif di Pemilu 2024.

Komedian 33 tahun tersebut maju sebagai anggota DPRD Kabupaten/Kota Dapil Jawa Barat Kota Bekasi V dari Partai Perindo.

Tak seberuntung komedian yang lain, sayangnya hingga detik ini Dede belum bisa mengumpulkan lebih dari 10 suara. Usahanya sebagai caleg pun telah dilakukan, mulai dari terjun ke masyarakat langsung hingga memgeluarkan uang dari kantong pribadi.

1 dari 4 halaman

" Mobil satu dapat, keluar dua," kata Dede yang dilansir dari kanal YouTube Bukan Umbar Janji Trans7 pada Selasa, (20/2/2024).

" (Sudah jual) dua, tinggal satu lagi. Itu buat kendaraan saya," lanjut komedian tersebut.

Kendati demikian, Dede akui tak menyesal meski telah menjual dua mobil pribadinya sebagai modal kampanye.

" Tapi enggak pernah ada penyesalan," kata Dede.

2 dari 4 halaman

Dede Sunandar © Diadona

Mengenai modal untuk kampanye hingga kesiapannya untuk menang dan kalah, Dede mengaku telah siap dengan segala risikonya saat memutuskan untuk maju sebagai caleg.

" Dibilang udah siap, harus siap untuk apa pun harus siap, kalau terjadi apa-apa harus siap," kata Dede kepada Raffi Ahmad.

Meski mengaku telah siap, namun komedian kondang itu juga tak menampik jika dirinya cukup stres setelah mengetahui hasil perolehan suara dari pemilu beberapa waktu lalu.

" Udah stres A'," jawab Dede sambil tertawa.

3 dari 4 halaman

Lebih lanjut lagi, Dede juga ungkap saat istrinya mempertanyakan keputusannya untuk maju sebagai caleg.

" (Istri bilang) 'ngapain sih Pa, kan udah enak jadi artis yang bulanannya kelihatan.' Enggak Ma, nanti kita bakal gini, gini. 'Ya terserah kamu, saya sebagai istri doain aja,'" ujar Dede menirukan percakapan dengan istrinya.

Dede sebelumnya mengaku meski telah mendapat bantuan dari partai, tapi dia juga memutuskan untuk menggunakan uang pribadi.

" Dari partai ada, tapi seenggaknya kita juga mengeluarkan secara tidak langsung, buat saya sendiri, baliho-baliho," kata Dede sebelumnya yang dilansir dari kanal YouTube Abdel Achrian.

Beri Komentar