Tak Menyantet, ini Alasan Icha Annisa Beri Klarifikasi ke Publik usai Stevie Agnecya Meninggal

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Minggu, 31 Maret 2024 15:32
Tak Menyantet, ini Alasan Icha Annisa Beri Klarifikasi ke Publik usai Stevie Agnecya Meninggal
Icha mengaku hal ini dilakukannya lantaran serangan bertubi-tubi di sosial media miliknya.

Icha Annisa Faradila ramai disebut sebagai sosok dibalik meninggalnya Stevie Agneycya. Dia dituding mengirimkan santet kepada almarhum. Didampingi suami dan penasehat hukumnya, Icha kemudian melakukan klarifikasi.

Upaya ini dilakukannya sejak beberapa hari yang lalu melalui laman media sosialnya. Icha mengatakan perlu melakukan klarifikasi walaupun saat ini Stevie sudah meninggal dunia.

1 dari 4 halaman

Disampaikan oleh kuasa hukumnya, bahwa langkah ini terpaksa kliennya tempuh lantaran serangan bertubi-tubi di sosial media miliknya.

" Memang awalnya kami tidak mau memperpanjang masalah ini. Tapi semakin lama terus di-tag di sosmed, membuat shock Mbak Icha,” kata Ina Rachman, kuasa hukum Icha saat dijumpai di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2024) lalu.

Makanya dibutuhkan klarifikasi karena sudah sangat mengganggu,” lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Icha Annisa Faradilla © Diadona© 2024 instagram.com/ichaannisafaradila

Lantas, mengapa baru sekarang Icha melakukan klarifikasi terkait tudingan ini? Ternyata hal ini karena pihaknya ingin menghargai keluarga almarhum Stevie Agnecya yang saat ini masih berduka.

" Kenapa baru sekarang? Keluarga almarhumah masih dalam suasana duka, kita menghargai keluarga almarhumah juga" tuturnya.

Langkah Icha Annisa Faradila untuk memberikan klarifikasi sempat dipertanyakan netizen karena almarhumah Stevie Agnecya tidak pernah menyebut nama siapa yang mengirimkan hal gahib itu kepadanya. Namun Icha merasa harus lakukan karena dirinya yang dipersalahkan atas apa yang tidak dilakukan.

3 dari 4 halaman

Icha Annisa Faradilla © Diadona© 2024 instagram.com/ichaannisafaradila

" Memang tidak disebut nama, tapi Mbak Ichanya di-tag namanya langsung," bela Ina Rachman.

Nggak hanya itu, Icha juga mengaku terganggung karea nama dan wajahnya diketahui dianggap publik atas sesuatu yang kurang baik.

" Terpampang muka saya, nama saya juga di medsos. Itu mengganggu sekali," imbuh Icha Annisa pada kesempatan yang sama.

Icha juag menyebut klarifikasi ini dilakukan sebab tak ingin orang terdekatnya merasa terganggu, seperti anak-anak dan orang tuanya.

" Saya memikirkan kehidupan anak-anak saya yang masih sekolah dan masih punya masa depan. Saya nggak mau anak-anak saya dicap punya ibu pembunuh. Saya juga punya suami dan orangtua. Saya tidak mau mereka dicap sebagai keluarga dari pembunuh," kata Icha Annisa Faradila.

Dan yang terakhir,  Icha khawatir isu mengenai santet ini menjadi dosa jariyah Stevie di akhirat kelak.

" Almarhumah kan meninggal di hari yang baik, di bulan suci Ramadan, jadi mohon agar tidak melanjutkan fitnah ini," imbuh Icha Annisa Faradila.

4 dari 4 halaman

Seperti diketahui, Stevie Agnecya meninggal dunia pada 23 Maret 2024. Kematiannya itu bikin netizen heboh lantaran mantan istri Samuel Rizal itu sempat mengaku disantet.

Sebelum meninggal, Stevie memang diketahui tengah sakit sehingga tak lagi aktif di sosial media.  Hingga saat ini tak diketahui apa penyebab meninggalnya ibu tiga anak itu.

Beri Komentar