Tak Mau Damai, Adly Fairuz Ngotot Penjarakan Mertua Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 4 Mei 2021 12:20
Tak Mau Damai, Adly Fairuz Ngotot Penjarakan Mertua Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik
Adly Fairuz melaporkan sang ibu mertua atas kasus pencemaran nama baik.

Kasus antara Adly Fairuz dan ibu mertuanya, Yulia Irawati belum menemui titik temu. Adly Fairuz tetap bersikukuh hendak memenjarakan Yulia Irawati atas kasus pencemaran nama baik.

Adly Fairuz merasa dicemarkan atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga. Padahal dari pihak Adly maupun sang istri Angbeen Rishi, tak mengakui adanya kekerasan dalam rumah tangga.

1 dari 4 halaman

Laporan Adly Fairuz

Adly Fairuz sudah melaporkan kasus ini sejak 2019 lalu. Bahkan, hingga saat ini, kasus ini tetap berlanjut.

" Melaporkan ke sini itu atas nama saudara SA ya, inisialnya advokat atau pengacara dari saudara MAF. Terlapornya adalah saudari YW. Jadi ini adalah mertua dari saudara MAF. Dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas pencemaran nama baik. Itu bulan 12 tahun 2019 lalu. Diatur di pasal 27 ayat 1 UU ITE tentang pencemaran nama baik," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

2 dari 4 halaman

Adly Fairuz Dituduh Melakukan Kekerasan dalam Rumah Tangga

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi © Diadona

Kejadian ini bermula ketika Yulia Irawati mengunggah sebuah cuitan jika Adly Fairuz diduga telah melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga.

" Karena di sini kan ada cuitan dari saudari YW yang terlapor ini yang menyampaikan bahwa sesuai informasi yang diterima dari anaknya, istrinya si pelapor, bahwa dia sudah sering dianiaya oleh pelapor atau MAF," ungkap Yusri.

Namun, setelah ditelurusi, tuduhan ini tidak mendasar. Karena Angbeen Rishi mengaku tak mengatakan apapun kepada sang ibu. Bahkan, Angbeen juga mengaku tak ada tindak kekerasan yang dilakukan Adly Fairuz.

" Kenyataannya setelah dibuat klarifikasi, istri MAF tidak mengakui bahwa tidak pernah menyampaikan kepada ibunya atau saudari YW. Ini yang menjadi dasar laporan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mediasi Gagal, Adly Fairuz Ngotot Laporkan Mertua

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi © Diadona

Mediasi berusaha dilakukan oleh pihak penyidik. Namun tetap tak ada titik temu sehingga Adly Fairuz tetap ngotot melaporkan ibu mertua ke polisi atas kasus pencemaran nama baik.

" Sempat dilakukan mediasi oleh penyidik karena ini yang dilaporkan adalah mertua. Sudah dilakukan mediasi antara terlapor dan pelapor dengan harapan pelapor ini yang namanya mertua ya seperti orang tua sendiri, masak orang tua dilaporkan. Tetapi tidak ada titik temu. Saudara MAF tetap ngotot, tetep harus dilanjutkan kasusnya," terang Yusri.

Yusri pun berharap jika kasus ini bisa segera terselesaikan karena yang dilaporkan adalah ibu mertua sendiri yang mana adalah seperti ibu kandung sendiri. Apalagi di bulan suci Ramadan ini, Yusri juga berharap kasus ini bisa diselesaikan secara baik-baik dan mereka kembali menjadi keluarga yang sakinah.

" Mudah-mudahan ini masih ada waktu lagi, di bulan suci Ramadan ini, dua-duanya bisa menjadi keluarga yang Sakinah, lah," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Hubungan Sempat Tak Direstui

Pernikahan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi © Diadona

Jauh sebelum kasus ini, Yulia Irawati memang tak merestui hubungan anaknya dengan Adly Fairuz. Penyebabnya adalah karena perbedaan keyakinan antara Adly Fairuz dan Angbeen Rishi.

" Karena kebetulan Adly itu berbeda agama dengan ibu saya. Saya dilahirkan sebagai seorang muslim, ayah saya muslim, ibu saya sama ayah saya cerai, ibu saya memilih untuk pindah keyakinan," kata Angbeen Rishi pada Desember 2018 lalu.

 

Beri Komentar