Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pesantren Tahfiz Daarul Qur'an Tangerang

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 14 Januari 2021 23:15
Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pesantren Tahfiz Daarul Qur'an Tangerang
Jenazah Syekh Ali Jaber dimakamkan di Pondok Pesantren Tahfiz Darul Quran, Tangerang.

Selain melaporkan rencana pemakaman, adik Syekh Ali Jaber, Muhammad Jaber, mengklarifikasi informasi yang menyebutkan bahwa kakaknya memiliki wasiat untuk dimakamkan di Lombok. Menurutnya, keinginan tersebut bukanlah wasiat melainkan impian kakaknya.

"Terkait kabar wasiat yang ingin dimakamkan di Lombok itu cita-cita beliau. Sebenarnya cita-citanya dimakamkan di Madinah, kalau ada yang antar di Madinah Alhamdulillah. Itu cita-cita, bukan wasiat," kata Muhammad Jaber. Kamis (14/1).

1 dari 3 halaman

Syekh Ali Jaber © Diadona

" Kita mulai dari Darul Quran, mulai di sana meninggal di sana, Insya Allah di Darul Quran Tangerang pesantren Ustad Yusuf Mansyur," lanjutnya.

Mobil jenazah Syekh Ali Jaber dan sejumlah iring-iringan lainnya keluar dari RS Yarsi, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.04 WIB.

Saat rombongan mobil meninggalkan rumah sakit, lalu lintas di sekitar Jalan Letjen Suprapto terpantau macet.

2 dari 3 halaman

Syekh Ali Jaber © Diadona

Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis (14/1). Ali Jaber meninggal usai menjalani perawatan di Intensive Care Unit (ICU) karena positif Covid-19 sejak akhir Desember 2020.

Ustaz Yusuf Mansyur yang berkunjung ke Rumah Sakit Yarsi, Jakarta usai mendengar kabar duka tersebut mengungkapkan, Ali Jaber dalam kondisi negatif terkena virus corona saat meninggal dunia.

" Tapi sudah terlanjur menyerang ke paru-paru dan lain sebagainya. Jadi saat wafat sudah dinyatakan negatif Covid-19," kata Yusuf Mansyur, Kamis (14/1).

Beri Komentar