Terungkap Keinginan Syekh Ali Jaber yang Belum Sempat Terwujud Hingga Kini

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 14 Januari 2021 20:20
Terungkap Keinginan Syekh Ali Jaber yang Belum Sempat Terwujud Hingga Kini
Syekh Ali Jaber mengharapkan sebuah hal selama hidupnya.

Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal hari ini (14/01/2021). Menurut keterangan keluarga, Syekh Ali Jaber meninggal sekitar pukul delapan pagi hari.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Syekh Ali Jaber memang sudah dirawat di rumah sakit. Sebelumnya beliau sempat dinyatakan positif COVID-19.

Syekh Ali Jaber dikenal sebagai tokoh agama yang memberikan banyak kesan baik di hati masyarakat. Dalam video yang diunggah di channel Youtube KH INFOTAINMENT, Prof. Dr. Arief Rachman, M. Pd., menyampaikan keinginan Syekh Ali Jaber yang belum terwujud.

1 dari 3 halaman

Keinginan Syekh Ali Jaber

Arief Rachman © Diadona

Arief Rachman menjelaskan keinginan Syekh Ali Jaber untuk umat Islam. Ternyata almarhum berharap agar umat Islam bisa menguasai Alquran.

" Beliau menginginkan supaya umat Islam itu menguasai Alquran. Menguasai ilmu di dalamnya, lalu juga mengamalkan apa yang ada di dalam Alquran," ungkap Arief Rachman.

2 dari 3 halaman

Kondisi istri dan anak Syekh Ali Jaber

Arief Rachman © Diadona

Selanjutnya Arief ditanya mengenai kondisi istri dan anak Syekh Ali Jaber. Arief pun menjelaskan bahwa kondisi keluarga Syekh Ali Jaber baik-baik saja.

" Kondisinya dari anak-anak baik. Syekh Ali Jaber ini kan keluarga yang taat jadi sudah biasa menghadapi musibah, kegembiraan. Semua dihadapi dengan kedekatan beliau dan keluarganya kepada Allah," jawab Arief.

3 dari 3 halaman

Sosok Syekh Ali Jaber di mata Arief Rachman

Arief Rachman © Diadona

Arief juga menceritakan sosok Syekh Ali Jaber baginya. Arief menjelaskan bahwa almarhum adalah sosok yang rendah hati dan menggunakan ilmunya dengan baik.

" Syekh Ali itu sifatnya rendah hati, tidak sombong, lalu dia mau mendengarkan ilmu orang lain. Lalu yang saya senang sekali dari Syekh Ali, semua ilmu dari mana-mana itu oleh beliau akan dipakai sebagai kekuatan untuk membesarkan umat islam," tutur Arief.

Kita doakan semoga segala amalan Syekh Ali Jaber diterima, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Beri Komentar