Sulap Mall Jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19, Lippo Group Banjir Pujian Warganet

Reporter : Riza Umami
Kamis, 2 April 2020 07:07
Sulap Mall Jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19, Lippo Group Banjir Pujian Warganet
Wah, keren!

Pandemi makin menjadi, sebuah mall pun disulap menjadi sebuah rumah sakit khusus untuk pasien virus Corona. Mall ini adalah Lippo Plaza Mampang yang ada di Jakarta.

Hal ini disampaikan langsung oleh anggota keluarga Lippo Group yaitu Henry Riadi melalui story Instagram-nya di akun @henryriady yang dibuat pada 31 Maret. Henry adalah puta bungsu dari James Riady, pemilik Lippo Group.

1 dari 4 halaman

Henry menuliskan, " Banyak yang tanya apa ini beneran? Iya bener papa sama @carolineriady mengganti mall menjadi rumah sakit. Yup they did it, they converted it. Ini untuk menyelamatkan kehidupan. Mall bisa dibangun kembali, tetapi nyawa tak bisa digantikan."

Story Henry ini pun kemudian tersebar ke dunia maya, salah satunya adalah cuitan yang dibuat oleh @Sarah_Pndj. Cuitan yang Sarah buat pada 1 April ini sudah di-retweet sebanyak 21 ribu kali dan disukai oleh 36 ribu pengguna Twitter.

2 dari 4 halaman

Berikut ini cuitannya.

Caroline yang dimaksudkan dalam story Henry tersebut adalah putri sulung dari James Riady. Dia adalah orang yang dipercaya untuk mengelola bisnis jaringan Rumah Sakit Siloam.

3 dari 4 halaman

Henry mengatakan bahwa beberapa hari lagi fasilitas darurat ini akan siap digunakan untuk pasien Covid-19. Mall ini pun disulap menjadi rumah sakit dalam waktu singkat. Caroline mengatakan pada media lokal bahwa rumah sakit darurat ini nantinya bisa menampung sampai 415 tempat tidur. Meski di awal akan disiapkan 180 tempat tidur dulu.

Warganet pun memberikan banyak pujian atas apa yang sudah dilakukan oleh Lippo Group ini, berikut beberapa di antaranya.

4 dari 4 halaman

Salut atas apa yang sudah dilakukan Lippo Group. Semoga makin banyak bantuan yang diberikan bukan hanya oleh pemerintah, tetapi juga oleh perusahaan-perusahaan besar seperti ini.

Beri Komentar