Sudah Lama Cerai, Atalarik Syach Sebut Anak Belum Tahu Soal Perpisahannya dengan Tsania Marwa

Reporter : Nasa
Selasa, 8 Desember 2020 08:50
Sudah Lama Cerai, Atalarik Syach Sebut Anak Belum Tahu Soal Perpisahannya dengan Tsania Marwa
Gimana ceritanya?

Pesinetron Atalarik Syach dikenal sebagai pesinetron senior yang awet gantengnya. Namun beberapa tahun silam, aktor 47 tahun ini diterpa isu perceraian yang cukup sengit dengan mantan istrinya, Tsania Marwa.

Saat itu, Tsania Marwa menuduh Atalarik Syach sebagai penyuka sesama jenis saat mengajukan gugatan cerai. Hingga akhirnya pada 2017 mereke secara resmi diputuskan bercerai oleh pengadilan agama.

Nah, belum lama ini Atalarik Syach ungkap fakta mengejutkan saat menjadi bintang tamu di sebuah program televisi yang dibawakan oleh Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier. Menurutnya, kedua anaknya belum tahu soal perpisahannya dengan Tsania Marwa.

"Belum tahu, jadi semua percakapan saya soal perpisahan sama mantan itu tidak di depan dia (anak-anak)," ungkapnya di hadapan Ivan Gunawan dan Dedy Corbuzier.

"Kalau ada kesebut nama itu semua pakai inisial, mbok e, mboknya, mamaknya, siapalah kita pakai sandi atau bahasa Inggris. Karena dia (anak-anak) belum paham bahasa Inggris," lanjutnya.

1 dari 3 halaman

Anak-Anak Tahu Tsania Marwa Tak Pulang ke Rumah Atalarik Syach

Lebih lanjut, ayah dua anak ini menjelaskan kalau dia sebenarnya sudah memberi penjelasan terkait perpisahannya dengan Tsania Marwa sesuai anjuran Psikolog anak. Sebab anak-anaknya sempat bertanya kenapa Uminya tak pulang ke rumah papanya.

" Cuman anak-anak tahu waktu awalnya itu, dia tanya kenapa (Uminya) gak pulang-pulang. Karena itu alasan yang dipakai buat mantan adalah syuting, tinggal di sana jadi terpisah," terangnya.

" Nah waktu umurnya cukup dia bertanya kenapa umi gak pulang, itu ada pertanyaan besar sekali. Yang harus saya jawab, karena memang saya dibimbing sama psikolog anaknya, kalau sesuai dengan kognitifnya berarti dia nih porsinya sudah siap menerima jawaban," lanjutnya.

" Umi sudah gak mau sama papa lagi, gak boleh ngomong sama mereka (kalau Tsania gak mau lagi hubungan sama anak) itu paling fatal. Umi gak mau sama papa lagi, ya gak mau di rumah sini, karena ini kan tempatnya papa," paparnya.

2 dari 3 halaman

Bersedia Antar Anak ke Rumah Tsania Marwa

Terus Atalarik Syach juga jelasin kalau dirinya sangat terbuka pada Tsania Marwa sebagai orang tua. Bahkan dia menyebut terus menjaga hubungan baik dengannya, agar sang anak tak terlibat dalam perpisahan yang mereka alami sebagai suami istri.

" Jadi gak bisa di sini lagi (rumah Atalarik), kenapa nak, Mau papa anter ke rumah Umi?," ujar aktor yang pernah jadi lawan main Amanda Manopo di sinetron Ratapan Ibu Tiri, yang tayang awal 2020 silam ini.

Menurut admin, apa yang dilakukan sama Atalarik Syach dan Tsania Marwa ini patut ditiru ya. Bagaimana pun, anak jangan sampai jadi korban perceraian orang tua. Mengingat kondisi mental kognitif mereka yang masih membutuhkan kasih sayang kedua belah pihak. Gimana nih guys menurutmu?

 

 

Beri Komentar