Sinopsis Wonka, Perjalanan Awal Willy Wonka Merintis Kerajaan Coklat

Reporter : Yoyok
Kamis, 7 Desember 2023 10:20
Sinopsis Wonka, Perjalanan Awal Willy Wonka Merintis Kerajaan Coklat
Dalam film ini, Willy Wonka diperankan oleh Timothee Chalamet.

Banyak film Hollywood jadul yang kini telah menjadi pop culture di tengah masyarakat. Hal ini dikarenakan ceritanya yang bagus atau jaya banget pada masanya.

Salah satu film lawas yang memiliki basis fans besar yaitu berjudul "Willy Wonka and The Chocolate Factory" yang rilis pada tahun 1971. Film ini juga mendapat remake pada tahun 2005 dengan judul yang berbeda, yaitu "Charlie and The Chocolate Factory."

Di tahun 2023, muncul lagi film prequel di universe yang sama dengan menonjolkan karakter Willy Wonka. Film berjudul "Wonka" tersebut akan menceritakan perjalanan Willy Wonka dalam membangun kerajaan coklatnya.

1 dari 5 halaman

Wonka menceritakan tentang perjalanan Willy Wonka sebelum sukses besar dengan bisnis coklatnya. Willy Wonka menghabiskan waktu tujuh tahun untuk menyempurnakan resep racikan coklat miliknya.

Sebe;um sukses besar, Willy Wonka hanyalah seorang pemuda biasa saja yang terkenal dengan kemampuan sulapnya. Wonka pun memiliki mimpi untuk menjadi pembuat coklat dan memiliki toko sendiri.

Wonka © Diadona

2 dari 5 halaman

Namun, impian Wonka tidak berjalan mulus alias ada hambatan. Untuk meraih mimpinya, Wonka harus berurusan dengan kartel coklat yang ingin menguasai market.

Wonka pun berpikir keras untuk menciptakan coklat yang tidak biasa. Akhirnya, Wonka mendapatkan ide untuk membuat coklat dengan kemampuan sulapnya. Nantinya, coklat yang tersebut akan memberi reaksi yang berbeda-beda ketika dimakan. Wonka pun memulai perjalanannya demi menyempurnakan coklat impiannya.

Di film ini juga Willy Wonka akan bertemu dengan Oompa Loompa yang akan menjadi pegawai pabrik coklatnya.

3 dari 5 halaman

Wonka akan menjadi film fantasi musikal yang penuh dengan nyanyian serta tarian. Film ini juga menampilkan keterampilan Timothee Chalamet sebagai Willy Wonka dalam hal menari dan menyanyi.

Wonka digarap oleh sutradara Paul King yang dikenal dengan Paddington (2014) dan Paddington 2 (2017). Selain Timothee Chalamet, Wonka juga dibintangi oleh Olivia Colman, Hugh Grant, Sally Hawkins, Keegan-Michael Key, Rowan Atkinson, dan masih banyak lagi.

4 dari 5 halaman

Berikut ini adalah trailer dari film Wonka.

Beri Komentar