Sinopsis Film Dear Nathan: Thank You Salma, Angkat Isu Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 14 Januari 2022 12:15
Sinopsis Film Dear Nathan: Thank You Salma, Angkat Isu Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus
Dear Nathan: Thank You Salma jadi penutup trilogi yang manis.

Film Dear Nathan: Thank You Salma akhirnya tayang di bioskop pada Kamis, 13 Januari 2021. Film yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini merupakan penutup dari trilogi Dear Nathan (2017) dan Dear Nathan: Hello Salma (2018).

Film ketiga ini merupakan adaptasi dari novel berjudul serupa, karya Erisca Febriani. Selain dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles, ada pula Ardhito Pramono, Indah Permatasari, serta Susan Sameh yang terlibat dalam film ini.

Lantas, seperti apa sinopsis Dear Nathan: Thank You Salma yang jadi penutup trilogi Dear Nathan? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Film Dear Nathan: Thank You Salma menggambarkan kisah Nathan dan Salma yang sudah berada di tingkat perguruan tinggi. Keduanya sama-sama terjun ke dunia aktivisme sosial, namun ternyata memiliki prinsip yang berbeda.

Nathan lebih suka turun langsung ke jalan untuk menyuarakan pendapatnya, sedangkan Salma lebih sering menyampaikan aspirasinya lewat media sosial. Selain membahas kisah Nathan dan Salma, ada tokoh baru yang muncul yakni Zanna (Indah Permatasari) dan Afkar (Ardhito Pramono).

2 dari 4 halaman

Film ketiga dari trilogi Dear Nathan ini juga mengangkat isu kekerasan seksual di lingkungan kampus. Dalam hal ini, Zanna yang menjadi korban pelecehan seksual.

Nathan diceritakan menolong Zanna, tapi merahasiakan hal tersebut dari Salma karena pelaku kekerasan seksual merupakan anak dari dosen di kampus mereka. Hal ini ternyata memicu kecurigaan dari Salma.

3 dari 4 halaman

Di sisi lain, Salma justru mengidolakan tokoh baru yang bernama Afkar. Afkar sendiri merupakan seorang musisi, sekaligus kakak angkatan Salma.

Selain kemunculan Zanna dan Afkar yang merupakan tokoh baru, Rebecca yang diperankan oleh Susan Sameh juga akan muncul kembali. Sebagaimana yang diketahui, Rebecca merupakan karakter yang muncul di film kedua, yakni Dear Nathan: Hello Salma.

4 dari 4 halaman

Sejumlah netizen yang sudah menyaksikan kelanjutan kisah Nathan dan Salma, mengaku cukup puas sekaligus kaget dengan alur cerita yang dibawakan. Film Dear Nathan: Thank You Salma ini dinilai cukup berani, karena nggak cuma mengangkat kisah romansa, tapi juga menceritakan isu kekerasan seksual yang bisa terjadi di lingkungan kampus.

Bisa dibilang, Dear Nathan: Thank You Salma menutup trilogi dengan cukup apik. So, segera nonton di bioskop ya!

Beri Komentar