Sikap Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Tegaskan Tak Akan Damai dengan Tubagus Jody

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 8 November 2021 21:47
Sikap Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Tegaskan Tak Akan Damai dengan Tubagus Jody
Pihak keluarga tetap tuntut proses hukum untuk sopir kecelakaan maut yang tewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Sosok Tubagus Joddy menjadi sorotan dalam tragedi kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah. Pasalnya, pria tersebut memegang tanggung jawab penuh sebagai pengemudi yang membawa Vanessa dan Bibi mengalami peristiwa nahas tersebut.

1 dari 5 halaman

Tidak Ada Kata Damai

Faisal, ayah mendiang Bibi, secara tegas mengungkap bahwa ia tak akan mengambil langkah damai untuk Tubagus Joddy.

" Haruslah (diproses hukum). Kan melihat korban, anak saya dua-duanya terlalu fatal. Kalau nggak (diproses) bagaimana perasaan saya?" ungkap Faisal saat ditemui di rumah duka, Perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat, dikutip dari KapanLagi.com, Senin (18/11).

Faisal meminta agar benar salahnya Tubagus Joddy diputuskan melalui peradilan yang sah.

" Kalau dia salah, ya salah. Kalau nggak, ya sudah," tegasnya.

2 dari 5 halaman

Sebagai Pelajaran

Keluarga di pemakaman Vanessa Angel dan Bibi (5/11) © Diadona

Faisal merasa bahwa proses hukum terhadap Tubagus Joddy adalah langkah terbaik. Pasalnya, hal tersebut dapat menjadi pelajaran untuk pemilik profesi sopir dan juga bisa menjadi pelipur rasa duka yang tengah ia rasakan bersama keluarga.

" Mungkin itu akan menjadi pengobat hati saya dan juga menjadi pelajaran bagi driver lain berpikir dua kali (kalau) membawa mobil majikannya karena bagi siapa saja yang membawa mobil ugal-ugalan tidak terkontrol ada konsekuensi hukumnya," tutur Faisal.

3 dari 5 halaman

Belum Ada Itikad Baik dari Pihak Tubagus Joddy

Dibanding Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, kondisi Tubagus Joddy memang jauh lebih beruntung karena ia hanya mengalami luka ringan. Kendati demikian, Faisal mengaku belum ada komunikasi lebih antar Joddy maupun keluarganya dengan para keluarga korban.

" Sampai sekarang Joddy dan keluarganya belum ada tanda-tanda (mau) ngomong sama kita, jangankan minta maaf," ujar Faisal.

" Jadi kita pun serahkan kepada hukum. Kalau (damai), saya kira tidak," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Kecelakaan Maut Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Sebelumnya, Vanessa Angel bersama Bibi Ardiansyah meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang arah Surabaya pada Kamis (4/11) siang.

Vanessa dan Bibi menjadi dua orang dengan kondisi paling parah, sementara tiga orang lainnya yang berada di dalam mobil yakni anak mendiang Vanessa dan Bibi Gala Sky Andriansyah, baby sitter, serta sopir Tubagus Joddy dinyatakan selamat dengan sejumlah luka.

Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena adanya kelalaian dari Tubagus Joddy sebagai pengemudi yang menyebabkan mobil keluar jalur dan menabrak beton pembatas dengan kecepatan tinggi. Lewat pengakuannya, Joddy telah mengungkap bahwa ia memang melebihi batas kecepatan di jalan tol dan mengemudi sembari memainkan ponsel.

Beri Komentar