Shireen Sungkar Operasi Kista Kedua Kali Usai Divonis Tak Bisa Punya Anak Lagi

Reporter : Kurnia
Rabu, 9 Agustus 2023 14:52
Shireen Sungkar Operasi Kista Kedua Kali Usai Divonis Tak Bisa Punya Anak Lagi
Shireen juga menunjukkan gejala yang selama ini ia alami

Sempat divonis susah untuk mendapatkan keturunan lagi usai melahirkan anak pertama, Shireen Sungkar kembali menjalani operasi pengangkatan kista untuk kedua kalinya.

Tepat pada delapan tahun yang lalu, Shireen telah menjalani tindakan serupa karena kondisi yang sama. Kabar kurang menyenangkan tersebut Shireen bagikan sendiri di akun Instagram pribadinya.

1 dari 5 halaman

Divonis Tidak Bisa Punya Anak Lagi

" Cerita sedikit tentang drama perkistaan. Terahir operasi kista 8 tahun lalu. Setelah itu hamil hawwa pernah periksa dan dibilang mungkin sulit punya anak lagi setelah adam," tulis istri Teuku Wisnu dikutip pada Rabu (9/8/2023)l.

Setelah divonis susah untuk hamil lagi usai pengangkatan kista, namun Tuhan berkata lain dan Shireen dipercaya untuk kembali mengandung.

" Tapi Allah mentakdirkan lain, abis diangkat kista, alhamdulillah 2 bulan kemudian hamil hawa dan Allah kasi lagi dek sya. Dan dokter lama ku cuma ketawa kan hamil lagi gak usa panik!!!" sambung mantan pesinetron tersebut.

2 dari 5 halaman

Dua Jenis Kista

Di unggahan yang sama, Shireen menyebut jika kista memiliki beragam jenis. Adik Zaskia Sungkar diketahui mengidap dua jenis kista, yakni kista dermoid dan endometriosis.

" Qadarallah yang di aku itu dermoid namanya. Yang udah ada sejak ku dikandungan dan sangat bisa numbuh lagi pasca laparoskopi. Well bener numbuh lagi," jelas Shireen.

Shireen Sungkar Operasi Kista © Diadona

3 dari 5 halaman

Mengganggu

Istri Teuku Wisnu itu juga mengungkap besar kista yang tumbuh di dalam rahimnya.

Terakhir, benjolan tersebut sudah mencapai 7cm dan cukup mengganggunya, terutama ketika masa datang bulan.

" Berhubung sudah sangat mengganggu dan sakit terutama pas haid, akhirnya diangkat lagi (karena sudah diatas 7cm) 2 yg besar (1 dermoid 1 endometriosis) dan beberapa yg kecil," sambung Shireen.

4 dari 5 halaman

Gejala yang Dialami

Gejala yang dia rasakan adalah mengalami sakit saat mentruasi, sakit di bagian pinggang serta di bawah perut. Tapi, Shireen mengimbau untuk tidak panik karena tak semua kondisi pasien pengidap kista harus dioperasi seperti dirinya.

" Cus Kedokter jgn ditunda gak semua harus di op ko, atur pola makan dan hormon. Semangat semuaaa 😘😘 Dan yang lagi promil tapi ada kista juga semangat, insyaallah dimudahkan peluks," tutupnya.

Beri Komentar