Sherina Akui Panik dan Nervous, Saat Emban Tanggung Jawab Penata Musik Sherina 2

Reporter : Nasa
Jumat, 11 Agustus 2023 17:28
Sherina Akui Panik dan Nervous, Saat Emban Tanggung Jawab Penata Musik Sherina 2
Selain bintangi filmnya, Sherina juga ditunjuk sebagai penata musik film Sherina 2...

Tak hanya kembali ditunjuk sebagai bintang utama, Sherina Munaf atau yang akrab disapa Sherina, mengabarkan bahwa dirinya juga mengemban tugas sebagai penata musik atau music director untuk film Petualangan Sherina 2.

Ditunjuknya Sherina sebagai penata musik disebut menggantikan peran mendiang komposer Elfa Secioria yang sudah pulang. Sejauh ini, Pola pengerjaan yang dilakukan Sherina masih mengikuti jejak yang ditinggalkan oleh mendiang Elfa.

1 dari 4 halaman

Garap Latar Musik Film Petualangan Sherina 2

Cast Film Petualangan Sherina 2 © Diadona

Sherina menuliskan musik latar hingga menentukan nada untuk dinyanyikan dalam adegan filmnya. " Ada dua komponen, seperti Om Elfa dulu. Ada bagian mengerjakan musik yang ada lagunya untuk dinyanyikan bareng oleh semuanya dalam film," jelas Sherina dalam acara Perayaan 23 Tahun Petualangan Sherina di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/06/2023).

" Terus ada juga latar musik yang, kalau enggak nyanyi, akan ada musik juga. Nah, sekarang aku di bagian mengerjakan latar musik," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Panik & Gugup

Sebagai sebuah film drama musikal, tulang punggung Petualangan Sherina terletak pada dialog-dialog yang dinyanyikan. Mengemban tugas yang vital, Sherina mengaku sempat kewalahan ketika pertama kali diminta menjadi penata musik di Petualangan Sherina 2.

" Tentu pertama-pertama ketika diberi tanggung jawab itu saya sangat panik,gugup, tapi juga merasa sangat dihargai," kata Sherina.

" Karena, saya kayak merasa, 'Wah berarti kemampuan saya adalah'," tambahnya berkelakar.

3 dari 4 halaman

Sherina juga merasa keberatan untuk mengemban tugas dan melanjutkan pekerjaan mendiang Elfa Secioria yang merupakan gurunya kecil.

" Proyek ini sangat spesial buat aku karena yang mengerjakan adalah almarhumah Elfa Secioria yang adalah guru aku dari kecil," ucap Sherina.

Untuk itu, Sherina mendedikasikan seluruh karyanya di Petualangan Sherina 2 kepada mendiang Elfa. Selain memimpin divisi penataan musik, Sherina juga bertanggung jawab untuk menggubah ulang musik latar Petualangan Sherina 1.

“ Bagaimana caranya aku bisa membuat sesuatu yang kalau Om Elfa ada, Om Elfa bakal bangga,” ujar Sherina.

" Bagaimana caranya kami membuat sesuatu yang baru, tapi masih ada jiwa dari 23 tahun yang lalu. Itu menantangnya," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Film Petualangan Sherina 2 akan menjadi ajang reuni bagi Sherina Munaf dan Derby Romero setelah menjadi duo yang membintangi film pertamanya pada tahun 2000. Petualangan Sherina 2 juga mempertemukan kembali dua aktor tersebut dengan sutradara Riri Riza dengan produser Mira Lesmana.

Selain itu, Petualangan Sherina 2 juga akan dibintangi sederet pemeran baru. Mereka adalah Isyana Sarasvati sebagai Ratih, Quinn Salman sebagai Sindai, hingga Ardit Erwandha sebagai Aryo. Kemudian, ada Kelly Tandiono sebagai Pingkan, Randy Danistha sebagai Dedi, dan Chandra Pitok sebagai Syailendra juga ikut bergabung dalam sekuel tersebut.

Sementara itu, film Petualangan Sherina 2 dijadwalkan tayang di bioskop pada 28 September 2023 mendatang. Wahh jadi ga sabar nih mau nonton. Gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar