Seunghan RIIZE Umumkan Vakum Tanpa Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Reporter : Yoyok
Kamis, 23 November 2023 10:55
Seunghan RIIZE Umumkan Vakum Tanpa Batas Waktu yang Belum Ditentukan
Vakumnya Seunghan dikabarkan karena tekanan mental.

Banyak orang kini sedang doyan-doyannya mengidolakan bintang dari Korea Selatan. Tidak hanya aktor dan aktris, para pegiat di dunia musik Korea Selatan atau k-pop juga jumlahnya masif.

Namun, tidak jarang bintang k-pop tersandung kasus yang auto menghancurkan namanya. Seperti kita tahu, budaya cancel culture di Korea Selatan masih sangat kuat, sehingga ketika bintang mereka berbuat tercela, maka tamatlah karier mereka.

Terbaru adalah kabar dari Seunghan RIIZE yang memutuskan untuk vakum atau hiatas tanpa batas waktu yang jelas.

1 dari 6 halaman

Dikutip dari Allkpop, SM Entertainment resmi bahwa Seunghan RIIZE akan vakum dari segala aktivitas sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini dikarenakan Seunghan terlibat dalam kontroversi foto ciumannya dengan seorang perempuan saat masa trainee-nya yang beredar di internet. Selain itu, fotonya yang sedang merokok di jalanan kota Jepang juga bocor di internet.

“ Seunghan dengan tulus meminta maaf dan merefleksikan kekecewaan dan kebingungan yang dialami tim dan anggota serta para penggemar karena masalah yang berkaitan dengan kehidupan pribadinya. Seunghan merasakan beban dan tanggung jawab dan setelah pertimbangkan secara mendalam, ia mengambil keputusan terbaik untuk tim," tulis pernyataan SM Entertainment.

" Dia menyatakan niatnya untuk menunda aktivitasnya. Kami menghormati pendapatnya dan memutuskan untuk menunda aktivitasnya tanpa batas waktu," lanjut pernyataan tersebut.

2 dari 6 halaman

Mulai tanggal 22 November 2023, RIIZE akan aktif dengan enam member saja tanpa adanya Seunghan. Pihak SM Entertainment juga tidak diam saja ketika foto-foto masa lalu Seunghan bocor di internet. Pihak agensi akan mengambil langkah hukum.

“ Video dan foto yang saat ini dibocorkan dan didistribusikan tanpa izin telah direproduksi beberapa kali sehingga menyebabkan kesalahpahaman melalui pengeditan sekunder yang disengaja," ungkap pihak SM Entertainment.

“ Kami telah mengumpulkan sejumlah besar bukti dan mengidentifikasi orang yang membocorkan dan menyebarkan informasi tersebut tanpa izin. Kami berencana untuk mengajukan pengaduan ke kantor polisi setempat," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Ini adalah pernyataan langsung dari pihak SM Entertainment

Pernyataan SM Entertainment © Diadona

4 dari 6 halaman

Berikut ini adalah terjemahan dari pernyataan SM Entertainment tersebut:

Halo, ini SM Entertainment.

Ini adalah pemberitahuan mengenai anggota RIIZE, Seunghan.

Seunghan merasa sangat menyesal dan merenungkan dirinya sendiri karena menyebabkan kekecewaan dan keributan tidak hanya kepada tim dan anggota tetapi juga kepada penggemar karena masalah mengenai kehidupan pribadinya yang bocor dan beredar baru-baru ini melalui media sosial dan komunitas online.

Seunghan merasakan tekanan mental dan tanggung jawab mengenai hal ini, jadi setelah merenung secara mendalam, dia menyampaikan niatnya untuk menghentikan aktivitas untuk tim.

Kami juga menilai bahwa terlalu sulit baginya untuk melanjutkan aktivitas dalam situasi ini, dan menghormati pendapatnya yang tidak ingin lagi menimbulkan kerugian pada tim dan anggota, kami memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya tanpa batas waktu.

Oleh karena itu, RIIZE akan berpromosi dengan enam anggota tidak termasuk Seunghan mulai hari ini (22 November).

Ini adalah situasi yang tiba-tiba, tapi kami meminta pengertian yang baik dari para penggemar karena ini adalah masalah yang diputuskan melalui diskusi yang cermat dengan artis itu sendiri, dan kami merasa bertanggung jawab besar karena lalai dalam manajemen artis meskipun itu terjadi sebelum dia debut. Kami sekali lagi meminta maaf sebesar-besarnya kepada penggemar.

5 dari 6 halaman

Namun, video dan foto yang bocor dan diedarkan diambil dalam waktu pribadinya selama hari-hari pelatihannya sebelum debutnya, dan direproduksi beberapa kali untuk menimbulkan kesalahpahaman melalui pengeditan sekunder yang disengaja seperti mengambil tangkapan layar dari video yang sumbernya. dapat ditentukan.

Selain itu, orang-orang yang membocorkan dan mengedarkan video dan foto-foto ini bahkan menggunakan cara jahat untuk menciptakan informasi palsu yang tidak berdasar dan percakapan melalui pesan yang tidak ada, melanjutkan tindakan pencemaran nama baik yang parah terhadap artis dengan menyebarkan informasi yang dibuat-buat dan menyimpang yang berbeda dari yang diharapkan. kebenaran.

Kami mulai memantau segera setelah mengetahui situasi di atas, dan kami menentukan siapa yang berada di balik kebocoran dan peredaran tidak sah tersebut setelah mengumpulkan sejumlah besar bukti. Kami berencana mengajukan pengaduan hukum sore ini ke kantor polisi setempat.

Selain itu, kami sedang mempertimbangkan tindakan hukum tambahan terhadap individu tersebut tidak hanya karena mencemarkan nama baik artis tersebut melalui kebocoran dan peredaran yang tidak sah, tetapi juga untuk berbagai tindakan ilegal seperti kejahatan dunia maya dan ancaman.

Demi artis dan tim serta para penggemar yang mencintai tim, agensi tidak hanya akan mengajukan keluhan hukum tetapi juga merespons dengan tegas tanpa penyelesaian atau keringanan hukuman terhadap segala bentuk kerugian sekunder seperti yang ditimbulkan serta diedarkan dan direproduksi. postingan tambahan tentang rumor yang tidak masuk akal mengenai artis tersebut.

Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi artis agensi kami.

Terima kasih.​

Beri Komentar