Setelah Lama Terpisah, Tunawisma Ini Akhirnya Bisa Bertemu dengan Keluarga di Shelter Corona

Reporter : Devi Puspitasari
Minggu, 10 Mei 2020 07:30
Setelah Lama Terpisah, Tunawisma Ini Akhirnya Bisa Bertemu dengan Keluarga di Shelter Corona
Akhirnya para tunawisma ini bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

Selama pandemi corona, banyak negara yang menerapkan lockdown pada wilayahnya sebagai salah satu upaya mencegah virus ini semakin menyebar. Selain itu, physical distancing dan imbauan tetap tinggal di rumah juga banyak digalakkan.

Hal ini juga dilakukan oleh pemerintah Malaysia. Negeri Jiran ini juga menerapkan lockdown pada negaranya. Saat masa lockdown ini, Malaysia juga bertanggungjawab dengan kebutuhan masyarakatnya, termasuk juga bagi para tunawisma yang tak memiliki tempat tinggal.

1 dari 3 halaman

Shelter di Malaysia © Diadona

Melansir dari wolrdofbuzz.com (10/5/2020), bagi para tunawisma dan orang-orang yang tak memiliki pekerjaan, pemerintah Malaysia membangun shelter atau penampungan sementara. Di tempat itu, mereka berkumpul di sebuah gedung yang dipisahkan oleh bilik-bilik kecil.

Tapi, siapa sangka ada kisah haru yang terjadi dalam shelter ini. Dengan adanya shelter tersebut, beberapa tunawisma akhirnya bisa bertemu lagi dengan keluarga mereka setelah lama terpisah. Para tunawisma ini akhirnya bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

2 dari 3 halaman

Tunawisma yang bertemu lagi dengan keluarga © Diadona

Kisah mengharukan ini pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Dewan Bandaraya Kuala Lumpur (DBLK). Dalam postingan itu terlihat beberapa tunawisma yang dijemput oleh keluarga mereka.

Selain itu. para tunawisma ini juga sudah dijamin bebas corona karena sebelumnya mereka menjalani serangkaian tes sebelum dipindahkan ke shelter.

Nah, agar memastikan relasi keluarga di antara keduanya, keluarga yang menjemput ini dibuatkan surat perjanjian. Hal ini juga mencegah agar sang tunawisma tak kembali lagi hidup di jalanan.

3 dari 3 halaman

Kisah yang dibagikan di akun Facebook ini pun mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak dari mereka ikut merasa bahagia dengan apa yang terjadi oleh para tunawisma ini.

" Kisah yang menarik, terima kasih., berharap mereka selalu aman dimana pun mereka berada," komentar akun Susan Lynn.

" Alhamdulillah.. hikmah di sebalik musibah Covid-19," tulis akun Masitah Ahmad.

Komentar yang hampir sama juga dituliskan akun Syikin Shaari, " Alhamdulillah.. bertemu lagi dengan keluarganya.. terbaik DBKL."

Syukurlah ya para tunawisma ini akhirnya bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Semoga hal baik ini bisa terus berlanjut, ya.

Beri Komentar