Sering Makan yang Pedas-Pedas, Kondisi Pria Ini Begitu Memprihatinkan sampai Kena Tumor Perut

Reporter : Riza Umami
Kamis, 9 April 2020 07:30
Sering Makan yang Pedas-Pedas, Kondisi Pria Ini Begitu Memprihatinkan sampai Kena Tumor Perut
Jangan sering-sering ya makan pedes.

Apa kamu suka makan pedes? Biasanya makanan yang pedas ini memang memiliki cita rasa yang lebih nendang dan nikmat seperti makaroni pedas, mie dengan cabe yang banyak banget dan makanan yang lainnya.

Namun, tentu saja semua yang berlebihan itu nggak baik, termasuk terlalu sering makan hidangan yang pedes-pedes. Seorang laki-laki mengalami kondisi yang memprihatinkan karena dia sering makan seblak dan makan pedas.

1 dari 3 halaman

Ternyata hal ini menyebabkan dia kena mag. Bahkan dia sampai mengalami tumor perut. Lelaki ini pun sempat koma dan beberapa minggu harus di rawat di RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Kisah tentang lelaki ini diceritakan oleh seorang netizen yang mengirimkan menfess ke akun @subtanyarl di Twitter. Dia tak lain adalah kakak netizen ini sendiri. Dalam cuitannya itu, dia mengatakan bahwa kakaknya sudah sakit dari akhir Desember. Namun, kondisinya makin memburuk.

2 dari 3 halaman

Dia mengatakan bahwa sang kakak sedang membutuhkan donor darah dengan golongan darah O. Dia pun membuka donasi untuk sang kakak yang bernama Adde Iwan ini karena biaya rawat inapnya mencapai 11 juta per hari. Berikut ini cuitan yang dia buat.

3 dari 3 halaman

Tweet yang dibuat pada 6 April ini telah di-retweet sebanyak 9,3 ribu kali dan disukai oleh 16,2 ribu orang. Warga Twitter pun membanjiri cuitan ini dengan berbagai komentar, berikut beberapa di antaranya.

Semoga Iwan segera diberikan kesembuhan. Jika kamu ingin membantu meringankan bebannya, kamu bisa memberikan donasi di sini. Kalau kamu suka makan pedas, jangan terlalu ya. Jaga kesehatan karena sehat itu mahal harganya.

Beri Komentar