Semuanya Bikin Gemes! Yuk Kenal Lebih Dekat Sama Nama-Nama BT21

Reporter : Nasa
Selasa, 19 Juli 2022 10:16
Semuanya Bikin Gemes! Yuk Kenal Lebih Dekat Sama Nama-Nama BT21
Nama-nama BT21 dibuat sendiri oleh setiap member BTS, loh...

Nama-nama BT21 dan karakter lucunya ternyata dibuat sendiri loh sama tiap member BTS. Beberapa tahun belakangan, karakter BT21 sering digunakan sebagai stiker di berbagai platform media sosial.

Namun siapa sangka, bahwa setiap karakter BT21 digambar dan dikarang sendiri oleh setiap member BTS. Buat kamu yang belum BT21 sendiri merupakan project kerjasama antara LINE FRIENDS dan BTS yang dimulai sejak tahun 2017.

Kabarnya, kala itu, tiap member BTS menghabiskan waktu seharian di LINE FRIENDS Store untuk menggambar sendiri sketsa dari setiap karakter lucu BT21. Mereka juga sekaligus melekatkan image tersendiri pada masing-masing karakter.

Setidaknya terdapat 8 karakter dari BT21 yang dibuat oleh member BTS. Yaitu Tata, Chimmy, Cooky, Rj, Koya, Mang, Shooky, dan Van. Tujuh di antaranya benar-benar mewakili karakter setiap member BTS yang ingin ditonjolkan sebagai bagian dari BT21.

Namun terdapat satu karakter yang menggambarkan ARMY (fandom BTS) yang dibuat oleh designer LINE FRIENDS, yakni Van. Karakter Van digambarkan cukup berbeda dengan karakter BT21 yang lain. Namun ternyata ada makna khusus dibalik karakter Van yang dibuat berbeda.

1 dari 9 halaman

Nama-Nama BT21 yang Mewakili Setiap Member BTS!

BT21 terdiri dari delapan karakter Tata, Chimmy, Cooky, Rj, Koya, Mang, Shooky, dan Van. Masing-masing dari mereka memiliki ciri khas unik dan keimutan tersendiri. Nah ini dia nama-nama BT21 yang perlu kamu ketahui:

1. Tata (V/Kim Tae-hyung)

Nama Nama BT21 - Tata (V/Kim Tae-hyung) © Diadona

Pertama ada karakter BT21 yang dibuat sama V atau Kim Tae-hyung BTS yang diberi nama Tata. Si Tata ini digambarkan memiliki kepala besar berbentuk hati dengan pakaian berwarna biru dan polkador kuning.

Uniknya, Tata memiliki kekuatan untuk melenturkan dan meregangkan badannya secara elastis menjadi sangat panjang dengan bentuk lucu sekaligus aneh. V bilang kalau dia ingin karakter Tata memiliki keunikan.

Tata disebut memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi, mudah membaur, dan suka sekali berteman. Lucu banget ya si Tata ini.

2 dari 9 halaman

2. Chimmy (Jimin)

Nama Nama BT21 - Chimmy (Jimin) © Diadona

Terus ada Chimmy yang dibuat sama Jimin. Chimmy disebut merupakan seekor anak anjing lucu yang menggunakan hoodie berwarna kuning. Karakternya digambarkan sebagai anak anjing yang memiliki pipi chubby.

Kalau kata si Jimin nih, anak anjing pas banget buat menggambarkan BTS yang aktif dan suka hangout. Tapi Jimin sendiri bilang kalau pipi tembem Chimmy juga untuk mengingatkan para ARMY atau fans BTS dengan wajahnya pas pertama kali debut. Si Chimmy ini digambarkan sebagai sosok ceria dan memesona.

3 dari 9 halaman

3. Cooky (Jungkook)

Nama Nama BT21 - Cooky (Jungkook) © Diadona

Nah kalau si Cooky merupakan karakter yang dibuat sama maknae dari BTS, yakni Jungkook. Cooky merupakan seekor kelinci berkarisma yang suka berolahraga serta memiliki otot besar dan punya alis tegas yang membuat ekspresi wajahnya makin tegas.

Cooky disebut punya stamina yang sangat kuat dan penuh semangat. Jungkook sendiri bilang kalau Cooky benar-benar menggambarkan karakternya yang suka berolahraga dan suka makan kue kering atau cookie.

4 dari 9 halaman

4. RJ (Jin)

Nama Nama BT21 - RJ (Jin) © Diadona

Selanjutnya ada RJ buatan member tertua BTS, Jin. Sosok RJ digambarkan sebagai seekor alpaka berbulu putih yang fluffy dan selalu mengenakan scarf atau kain mereah di lehernya. Jin bilang kalau RJ sangat baik hati, sopan, tapi juga bawel persis seperti Jin.

RJ ternyata digambarkan memiliki benda kesayangan berupa hoodie atau jaket karena ia gampang kedinginan nih, Diazens. Selain itu, RJ juga sangat suka makan. Jin sebelumnya dikabarkan memang suka menggambar alpaka.

Member BTS lainnya bahkan sering menyebut jika dirinya terlihat seperti Alpaka, terutama ketika sedang makan.

5 dari 9 halaman

5. Koya (RM/Kim Nam-joon)

Nama Nama BT21 - Koya (RM/Kim Nam-joon) © Diadona

Leader BTS, RM atau Kim Nam-joon membuat karakter yang diberi nama Koya, yang merupakan seekor koala berwarna biru yang selalu terlihat mengantuk dan tertidur kapan pun dan di mana pun dia berada.

Namun RM menyebut kalau Koya tak sekadar mengantuk, namun juga sedang berpikir. Lucunya, Koya memiliki hidung berwarna ungu gegara V BTS yang pernah mengatakan warna ungu mewakili cinta. Sedang bagian telinganya bisa terlepas saat ia terkaget atau terbangun dari mimpi buruk.

6 dari 9 halaman

6. Mang (J-HOPE/Jang HO-seok)

Nama Nama BT21 - Mang (J-HOPE/Jang Ho-seok) © Diadona

Berikutnya ada karakter super unik bernama Mang yang dibuat oleh J-HOPE. Mang digambarkan suka sekali menari seperti J-HOPE. Karakternya memiliki tubuh manusia dengan topeng menyerupai kuda dengan bagian hidung berbentuk hati.

Menariknya, sosok Mang ini selalu menari jika mendengarkan sebuah lagu. Warna karakter Mang sendiri dominan biru muda, pink dan ungu yang membuatnya terlihat begitu lucu.

7 dari 9 halaman

7. Shooky (Suga/Min Yoon-gi)

Nama Nama BT21 - Shooky (Suga/Min Yoon-gi) © Diadona

Gak kalah gemesin dibanding karakter lainnya, ada Shooky yang dibuat sama Suga atau Min Yoon-gi. Shooky digambarkan sebagai sebuah cookie atau kue kering berwarna coklat dengan senyum yang menawan.

Shooky digambarkan suka bercanda dan menjahili para anggota BT21 lainnya. Namun, meski tergolong usil Shooky dapat membuat suasana menjadi lebih ceria. Tapi Shooky ternyata memiliki musuh bebutuyutan loh. Musuh dari Shooky ternyata adalah susu.

8 dari 9 halaman

8. Van (ARMY)

Nama Nama BT21 - Van (ARMY) © Diadona

Terakhir ada karakter VAN yang juga merupakan bagian dari BT21. Van digambarkan sebagai sebuah robot pelindung semua karakter BT21. Karakter Van sendiri dibuat oleh designer LINE FRIENDS sebagai robot luar angkasa berwarna putih dan abu-abu.

Van disebut merupakan karakter yang serba tahu dan memiliki pengetahuan yang luas dan selalu berusaha melindungi semua karakter BT21. Maka dari itu, Van dianggap mewakili ARMY yang selalu setia melindungi semua member BTS dengan tulus dan sepenuh hati.

9 dari 9 halaman

Stiker, Merchandise BT21, hingga Kolab dengan Brand Terkenal

Mulanya, BT21 diluncurkan sebagai stiker resmi LINE FRIENDS dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Menyusul kesuksesannya, LINE merilis berbagai jenis merchandise BT21 yang bekerja sama dengan berbagai brand terkenal.

Untuk edisi limited edition, merchandise BT21 banyak diserbu sama ARMY dari seluruh dunia, loh. BT21 juga bekerja sama dengan brand populer di Indonesia juga, yakni Chatime.

Nah lucu banget setiap karakter BT21. Para ARMY di Indonesia pasti udah gak asing lagi dengan nama-nama BT21 yang identik banget dengan setiap member BTS. Kalian udah ada yang punya merchandise-nya belom?

Beri Komentar