Sempat Dilaporkan Hilang, Marshanda Mengaku Dipaksa Masuk RSJ dan Bayar Hampir Rp300 Juta

Reporter : Mila
Minggu, 7 Agustus 2022 10:10
Sempat Dilaporkan Hilang, Marshanda Mengaku Dipaksa Masuk RSJ dan Bayar Hampir Rp300 Juta
Marshanda buka suara sekaligus curhat.

Marshanda akhirnya buka suara terkait isu dirinya hilang di Los Angeles, Amerika Serikat yang sempat membuat heboh beberapa waktu lalu. Awalnya, Marshanda dikabarkan hilang lantaran temannya, Sheila Salsabila, tak bisa menghubunginya kala itu.

Kepanikan Sheila itu membuatnya mengumumkan bahwa Marshanda hilang. Tapi nyatanya, ibu satu anak itu tidak menghilang.

1 dari 5 halaman

Marshanda bercerita di video Youtubenya bahwa ia  sedang berjalan-jalan di pantai Los Angeles pada 27 Juli 2022. Telepon genggamnya ditinggalkan di tempat menginap karena tak mau diganggu.

" Gue main ke pantai. Gue tinggalin semua HP gue di penginapan karena gue nggak mau ada yang tahu gue di mana. Gue kepingin me time, main ombak, merasakan kena ombak kayak gue waktu kecil," kata Marshanda via channel YouTube MARSHED.

2 dari 5 halaman

Karena sudah dilaporkan hilang, petugas setempat akhirnya merespons laporan Sheila dan menemukan Marshanda di pantai. Mantan istri Ben Kasyafani itu lalu diperiksa. Petugas mendapati obat penenang yang dimiliki Marshanda. Wanita yang akrab disapa Caca itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa.

" Pas gue dijemput petugas ambulans, semua pada bingung, 'Ngapain lu jemput gue?' Orang ambulance juga bingung ini orang kelihatan baik-baik saja," ujar Marshanda.

" Pertama, ambulans. Kedua, ada 911 juga. Ambulans, 911, yang pada ujung-ujungnya adalah rumah sakit jiwa, Mental Health facility," sambung Marshanda.

3 dari 5 halaman

Marshanda menjelaskan bahwa penjemputan oleh para petugas itu di luar kendali dan bukan atas permintaan teman-temannya.

" Itu semua sudah di luar kontrolnya Sheila sama David. Mereka enggak bermaksud sampai gue dibawa ke rumah sakit jiwa," jelas Marshanda.

“ Rumah sakit jiwa khawatir lihat gue. Mereka menahan gue di sana. Dari tanggal 27 Juni sampai 11 Juli gue di mental health facility, di mana orang semua enggak ada yang bisa mengakses gue. Bahkan ibu dan adik gue saja telepon gue cuma dua kali," terang Marshanda.

4 dari 5 halaman

Marshanda mengaku kesal karena mendapatkan tagihan rumah sakit yang jumlahnya begitu besar.

" Terus gue ditagih 20 ribu USD (Rp 298,9 juta). Sheila ama David nggak mau bertanggung jawab juga dengan itu," kata Marshanda.

Sementara itu, diketahui Sheila sama sekali tidak meminta maaf kepadanya setelah kejadian itu.

Beri Komentar