Sedih! Imbas Corona, Bapak Penjual Sepatu Ini Menangis karena Jualannya Tak Laku

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 18 April 2020 08:27
Sedih! Imbas Corona, Bapak Penjual Sepatu Ini Menangis karena Jualannya Tak Laku
Pandemi corona sangat merugikan rakyat-rakyat kecil.

Pandemi corona bisa dibilang merugikan banyak pihak, terutama bagi mereka yang menggantungkan pencaharian mereka di jalanan. Sebab, gimana nggak sedih, pandemi corona mengharuskan orang-orang untuk tetap di rumah. Nah, bagaimana mereka bisa mendapatkan pelanggan dan mendapatkan penghasilan?

1 dari 3 halaman

Hal ini juga di alami oleh Pak Maman. Melansir dari akun Instagram Actforhumanity, Pak Maman adalah seorang pedagang sepatu yang mangkal di pinggiran jalanan. Namun karena pandemi coronaini, dagangannya selalu sepi.

Ketika ditanya tentang keluarga, Pak Maman menjawab ia tak punya keluarga. Ya, ia tinggal sebatang kara mengisi perutnya dengan berjualan sepatu. Di usianya yang senja itu, karena dagangan sudah sepi karena pandemi corona ini, Pak Maman mau tak mau menunggu pemberian untuk hidup.!

2 dari 3 halaman

"Kita makan gimana? Sehari-hari aja kan bingung jadinya," ucap Pak Maman, air matanya mengucur tiba-tiba.

Bahkan ketika dikasih sekotak makan, Pak Maman sudah sangat bersyukur.

"Alhamduilillah, kakek aja senang banget itu. Ada yang nolongin saya makan. Makasih banyak," katanya dengan senyum yang mengembang.

      View this post on Instagram    

Sebelum wabah Corona merebak hebat, mereka sudah sulit untuk mencari uang demi segenggam beras atau sebungkus nasi dan lauk ? Hari ini, kebijakan bekerja dari rumah tak pernah berlaku bagi mereka. Kalau tak keluar rumah, harus makan dengan apa anak dan istri di rumah? ? Kondisi ini terus memburuk setiap harinya. Berdagang makin sepi, ojek tak ada penumpang, memulung sampah tapi sejumlah akses jalan ke dalam perumahan kini diberlakukan lokal lockdown. ? ACT pun terus berikhtiar melanjutkan bantuan bagi mereka, para pekerja informal. Layanan makan gratis terus dikirimkan ke sejumlah wilayah. ? Ada ribuan makanan gratis setiap harinya. Diberikan bagi mereka, para pahlawan keluarga yang rela tetap berada di luar rumah, selagi Corona merebak ? Alhamdulillah, segala hal baik ini dapat terjadi atas izin Allah melalui sedekah sahabat sekalian. Yuk terus tolong mereka! Kamu dapat berbagi untuk mereka melalui tautan: ? indonesiadermawan.id/operasimakangratis ? Insyaa Allah,makanan itu akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Ada laporan implementasinya juga loh di link tersebut. ? Bismillah, yuk jadi bagian #IndonesiaDermawan #BersamaSelamatkanBangsa

A post shared by Aksi Cepat Tanggap (@actforhumanity) on

3 dari 3 halaman

Ya ampun, kasian sekali ya kawan! Semoga Pak Maman selalu diberi kelancaran rezeki, ya! Tak hanya Pak Maman, begitu juga dengan orang-orang yang senasib akibat pandemi corona ini. Untuk kamu yang mau ikut membantu, silakan klik di sini, ya.

Beri Komentar