Sedang Hamil, Istri Fiersa Besari Dikabarkan Positif Covid-19

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 30 Desember 2020 16:31
Sedang Hamil, Istri Fiersa Besari Dikabarkan Positif Covid-19
Kondisi kurang baik sedang dialami Aqia Nurfadla, istri penyanyi Fiersa Besari.

Situasi kurang menyenangkan sedang dialami penyanyi Fiersa Besari. Pasalnya, pelantun lagu 'Waktu yang Salah' itu kini sedang dihadapkan pada keadaan sang istri, Aqia Nurfadla, yang dinyatakan positif Covid-19. Situasi kian mengkhawatirkan karena Aqia kini tengah dalam kondisi mengandung.

Kabar tersebut disampaikan oleh Fiersa Besari lewat cuitan di akun Twitter pribadinya pada Jumat (25/12) silam. Di situ, ia mengunggah ulang pernyataan sang istri yang lebih dulu disebarkan lewat Instagram.

"Ingin speak up dari beberapa waktu lalu, tapi urung, karena menunggu kesiapan Mbak Aqia. Tapi, tadi Mbak Aqia sudah speak up. Ya sudah, saya ceritakan saja sekalian. Kawan-kawan, mohon doanya, ya. Istri saya (yang sedang mengandung) positif covid," tulis Fiersa Besari dalam cuitan tersebut.

1 dari 2 halaman

Berdasarkan kronologi yang diutarakan oleh Fiersa Besari, Aqia diperkirakan terjangkit Covid-19 setelah bertemu dengan keluarga dekatnya, yang belakangan ternyata menunjukkan gejala Covid-19. Setelahnya, Aqia sempat merasa demam.

" Karena curiga, kami pun melakukan swab test. Dan benar, Aqia positif, sementara saya negatif," tulis Fiersa Besari.

Aqia pun dinyatakan positif Covid-19 di tanggal 17 Desember 2020. Saat itu, Aqia langsung diungsikan ke rumah keluarga untuk melakukan isolasi mandiri. Fiersa Besari harus pisah rumah untuk sementara waktu sampai situasi jadi lebih baik.

" Aqia dipindahkan ke rumah keluarganya yang di dalamnya cuma ada Aqia dan satu orang keluarga yang juga positif. Mereka beda kamar dan lantai," terang Fiersa Besari.

2 dari 2 halaman

Fiersa Besari dan Aqia Nur Fadla © Diadona

Penanganganan Covid-19 yang diidap Aqia sedikit terasa sulit karena ia sedang berada di kondisi hamil. Artinya segala rencana kontrol kandungan harus dibatalkan. Belum lagi obat yang tak bisa sembarangan diminum demi menjaga kesehatan bayi di dalam perut.

" Mau konsul ke RS perihal Covid dan dampaknya terhadap janin belum bisa menerima, kemungkinan karena full. Mau minum obat, enggak bisa sembarangan karena ada dede bayi," urai Fiersa Besari.

Fiersa Besari sendiri rencananya akan melakukan perilisan album terbaru pada 20 Desember 2020, tiga hari setelah sang istri diketahui mengidap Covid-19. Rencana rilis dan promo album pun harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan sampai kesehatan sang istri kembali.

" Family first, kerjaan bisa lain waktu."

Semoga lekas pulih untuk Aqia. Semangat selalu Fiersa Besari!

Beri Komentar